PMII Salah Satu Ormawa Dengan Peminat Terbanyak

PMII Salah Satu Ormawa Dengan Peminat Terbanyak

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan organisasi pengkaderan mahasiswa diuar kampus yang sangat banyak diminati kalangan mahasiswa di beberapa Kampus yang ada di Rejang Lebong, karena Organisasi kemahasiswaan (ormawa) ini memiliki latar belakang Nadhatul Ulama (NU).

Ormawa ini didirikan pada 17 April 1960, dan terus berkembang hingga sampai ke Curup tahun 1962. Dengan cuta-cita membentuk pribadi Muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bahkan PMII Cabang curup saat ini, sudah membentuk komisariat di beberapa kampus yang ada di daerah tersebut.
"Sejauh ini kami fokus melakukan pengkaderan, selain kegiatan-kegiatan lain seperti adanya Yasinan dan do’a bersama setiap malam jum’at, kajian rutin, juga ada kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk pihak yang membutuhkan,PMII Curup ikut turun ke jalan (Demo, red) jika ada isu-isu yang dianggap perlu disikapi,” ucap Sekretaris PC PMII Curup Windo.

Sambung Windo, dengan aktifnya PMII cabang Curup saat ini, telah mejadikan PMII salah satu Ormawa yang paling dimintai kalangan mahasiswa di Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja dikatakannya, saat ini proses perekritan kader PMII terhalang meewabahnya Covid-19 sehingga belum bisa dilakukan secara full kembali seperti beberapa tahun lalu, sebelum datangnya Covid-19.
"Mungkin juga karena PMII berlatarbelakangkan NU, sehingga banyak peminatnya selain memang PMII selama ini aktif di berbagai kegiatan kampus," ujarnya.

Harapan Windo, PMII Cabang Curup terus berkembang untuk dapat menciptakan generasi penerus pemimpin bangsa, yang berlandaskan pada ajaran Islam. (mg3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: