Dari Peringatan Isra Mi’raj Tahun 2022, Tingkatkan Kualitas Ibadah

Dari Peringatan Isra Mi’raj Tahun 2022, Tingkatkan Kualitas Ibadah

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong pada Kamis (24/2) kemarin memperingati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan H Inayatullah sebagai pengisi ceramah.

Diketahui H Inayatullah merupakan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bupati Drs Syamsul Effendi MM dalam sambutannya berharap peringatan Isra Mi'raj dijadikan sebagai momentum meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta menjadikan momentum itu sebagai motivasi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Kita tahu, Isra Mi'raj merupakan peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Dimana salah satu perintahnya ada berkaitan dengan perintah salat. Memaknai peristiwa itu, kami mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dalam perjalanan nabi Muhammad SAW," ujar Bupati.

Menurut Bupati, salah satu hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi'raj tersebut yakni dengan perintah menunaikan kewajiban salat. Sehingga perlu ada peningkatan kualitas ibadah, agar setiap muslim merasakan salat adalah kebutuhan yang harus dipenuhi dan bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan.
"Makanya peningkatan kualitas ibadah penting dilakukan oleh setiap muslim," sampai Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati juga mengajak ditengah perubahan zaman ini masyarakat khususnya Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih dewasa dan bijak menyikapi perubahan zaman. Hal ini, agar masyarakat selalu siap dan tidak terprovokasi dari informasi-informasi yang menyesatkan.
"Selain itu, dengan peringatan Isra Mi'raj juga diharapkan dapat membangkitkan semangat baru masyararakat terutama dalam menyebarkan dakwah islam. Salah satunya yakni menjalankan salat lima waktu," tandasnya.

Turut hadir dalam peringatan Isra Mi'raj tersebut, Ketua DPRD Kabupaten RL Mahdi Husen SH, Kajari Yadi Rachmat Sunaryadi SH MH, Kapolres AKBP Tonny Kurniawan SIK, Kepala Kemenag RL H Nopian Gustari, Kabag Kesra Herwin Wijaya Kusuma, Ketua MUI Mabrursyah dan seluruh tamu undangan yang hadir. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: