Pertengahan Maret, TPG Cair

Pertengahan Maret, TPG Cair

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Dengan anggaran diangka hampir 1 miliar, kementerian agama (Kemenag) Rejang Lebong akan mencairkan tunjangan profesi guru (TPG) guru PAI sertifikasi, baik itu yang pegawai negeri sipil (PNS) maupun non PNS.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari S.Pd.I, M.Pd.I melalui Kasi Madrasah Gane Efendi SE M.Pd, TPG jika TPG yang akan diberikan kepada guru PAI yang sertifikasi PNS dan non PNS di Kabupaten Rejang Lebong itu merupakan tunjangan yang dirapel selama dua bulan, karena pihaknya masih menunggu surat tentang syarat-syarat pencairan dari dirjen, dan sempat terkendala aplikasi yang bermasalah.
"Untuk TPG PAI sertifikasi yang PNS dan non PNS itu harusnya diberikan setiap bulan, namun karena setiap tahun terjadi regulasi, jadi pasti ada tunjangan yang dirapel, entah itu 2 bulan, 3 bulan, maupun seterusnya," ujar Gane.

Gane juga menyampaikan, pemberian tunjangan yang diberikan kepada setiap guru PAI sertifikasi PNS maupun non PNS berbeda jumlah nominal tunjangannya, sesuai dengan golongan masing-masing.
"Untuk nominal TPG yang diterima pasti berbeda-beda, semuanya disesuaikan dengan pangkat dan golongan masing-masing," terang Gane.
Sambung Gane, dengan nominal yang hampir mencapai angka 1 miliar itu, akan diberikan kepada 147 guru PAI sertifikasi yang PNS maupun non PNS.
"Adapun tunjangan yang akan diberikan dari DIPA Kemenag itu akan diberikan kepada 147 guru PAI, yakni 91 guru PNS dengan nominal 677 juta rupiah, 42 guru non PNS/non infasing 132 juta rupiah, dan 14 guru sertifikasi infasing sebesar 76 juta rupiah," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan, hari ini Senin (7/3) pihaknya akan mempersiapkan berkas-berkas para guru yang menerima TPG, agar tunjangan segera turun.
"Inshaa allah jika tidak ada hambatan, tunjangan serifikasi guru PAI akan dicairkan pada minggu kedua ini, atau pertengahan bulan Maret," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: