RA Perwanida, Guru Berharap Diangkat Jadi PNS

RA Perwanida, Guru Berharap Diangkat Jadi PNS

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Peralihan status Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Kabupaten Rejang Lebong menjadi sekolah negeri sudah didepan mata. Pasalnya setelah diusulkan oleh kemenag Rejang Lebong beberapa waktu lalu, RA Perwanida dipastikan akan menjadi negeri, dan tinggal menunggu peresmian nya saja. Sementara itu, dengan peralihan status RA Perwanida yang akan dinegerikan, para guru yang mengajar didalamnya juga mengharapkan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Disampaikan Kepala RA Perwanida Rejang Lebong Umi Vera Andriani S.Pd.I, pihaknya sangat senang mendengar kabar sekolahnya dipastikan akan menjadi negeri, karena ada kemungkinan dan harapan guru yang mengajar didalamnya juga bisa dipromosikan untuk diangkat menjadi PNS. "Tentu dengan alih status RA Perwanida yang akan menjadi negeri, memberikan secercah harapan kepada kami untuk menjadi PNS, dan hal tersebut juga tidak akan menutup kemungkinan sekecil apapun," ujarnya. 

Vera juga menyampaikan, pihaknya akan menunggu petunjuk-petunjuk lanjutan yang akan diberikan oleh pemerintah terkait peresmian dan perealisasian alih status menjadi negeri tersebut. "Berdasarkan kabar yang kami dengar dari Kasi Madrasah Kemenag Rejang Lebong, peralihan setatus RA Perwanida menjadi negeri sudah ketok palu, hanya saja menunggu anggaran dana dari pusat untuk peresmiannya saja, jadi kami hanya menunggu petunjuk-petunjuk yang akan diberikan," sampainya. 

Disisi lain, Vera berharap, dengan peralihan status menjadi negeri, RA Perwanida bisa lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah terkait, baik itu dari segi sarana, bantuan, maupun dari segi siswanya. "Harapan kami, dengan bantuan yang diberikan pemerintah, RA Perwanida bisa semakin berkembang lebih baik lagi, baik itu dari segi sarana yang memadai, maupun mutu dan kualitas pembelajarannya nanti," ujarnya.

Vera juga optimis, dengan sarana yang memadai, mutu kualitas pembelajaran yang lebih baik, para orang tua akan semakin percaya untuk menitipkan anaknya di RA Perwanida. "Saya yakin siswa kami akan meningkat jika sekolah terus berkembang, dan juga RA kami bisa bersaing lebih ketat dengan sekolah lainnya," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: