Soal PPPK 2022 Guru Honorer Negeri dan Lulus PG Jangan Khawatir

Soal PPPK 2022 Guru Honorer Negeri dan Lulus PG Jangan Khawatir

CURUPEKSPRESS.COM, JAKARTA - Panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (CASN) terus menggodok regulasi pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Rencananya akan diterbitkan PermenPAN-RB baru menggantikan PermenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK guru 2021.
"Panselnas terus intensif melakukan pembahasan. Saya juga sempat ikut rapat pada Selasa (8/3)," kata Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani, Jumat (11/3).

Nunuk memastikan pemerintah berada di belakang guru honorer. Dia menyatakan komitmen Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk memuliakan para guru honorer akan ditunaikan.
"Yakinlah Mas Menteri Nadiem berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer lewat program PPPK guru ini," ucapnya.

Dia menambahkan salah satu bukti komitmen Mendikbudristek adalah dengan diberikannya kuota sekitar 758 ribu. Selain itu, anggaran gaji PPPK guru juga sudah dialokasikan dalam dana alokasi umum (DAU) yang ditransfer langsung kepada daerah. x "Saya mengimbau kepada para guru honorer tetap bersemangat dan selalu bersabar dalam doa," pungkas Nunuk Suryani. (esy/jpnn)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: