Jelang Ramadhan, Polres Intensifkan Patroli Kamtibmas

Jelang Ramadhan, Polres Intensifkan Patroli Kamtibmas

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Menghadapi puasa Ramadan 1443 Hijriah, Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong bersama Polsek Jajaran mengintensifkan patroli. Hal ini guna mencegah terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK mengatakan pihaknya menerjunkan personil, baik personil Polres maupun Polsek jajaran. Dimana hal tersebut dilakukan guna menjaga Kamtibmas di Kabupaten RL tetap kondusif baik sebelum maupun dalam pelaksanaan Ramadan. 
"Patroli ini sebenarnya merupakan agenda rutin. Tetapi menjelang Ramadan, ini perlu diintensifkan lagi guna meminimalisir gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi," ujar Kapolres.

Sementara dalam pelaksanaan petugas juga akan menyisir lokasi-lokasi yang dinilai rawan terjadi kriminalitas baik pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau 3 C.
"Selain menyisir lokasi rawan tindak kriminalitas, kami juga meminta petugas untuk menyisir tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ini mengingat hingga sekarang Kabupaten Rejang Lebong juga masih dilanda pandemi corona virus disease 2019 (covid-19)," sampainya.

Kapolres berharap selama bulan Ramadan ini bagi masyarakat muslim yang menjalan ibadah puasa dapat khusyuk dan gangguan kamtibmas di Kabupaten RL dapat kondusif sebelum maupun selama pelaksanaan ibadah puasa. 
"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Rejang Lebong," tandasnya. (CE5) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: