Bupati Kunjungi Stand Job Fair CE, Perdana di Bengkulu

Bupati Kunjungi Stand Job Fair CE, Perdana di Bengkulu

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan job fair yang terpusat di Gedung Diklat Puncak Danau Mas Harus Bastari (DMHB) Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya Rejang Lebong menjadi kabupaten pertama yang menggelar Job Fair tersebut di provinsi Bengkulu. 

Disisi lain dalam pelaksanaan job fair tersebut, Bupati menyempatkan diri mengunjungi stand CE dan disambut hangat oleh Manager Iklan CE, Nike Oktarina dan crew yang bertugas.
"Kita apresiasi karena kita yang pertama menggelar job fair, silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pencari kerja (Pencaker)," sampai Bupati.

Dikatakan Bupati, apresiasi tersebut diberikan untuk seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan tersebut, terlebih untuk OPD yang menjadi penggiat tersebut, yakni Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Dinas Pariwisata Rejang Lebong, termasuk Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress dan 21 perusahaan yang menjadi perserta job fair ini. 
"Apresiasi ini kami barengi juga ucapan terima kasih, pada seluruh pihak teramsuk CE yang telah secara nyata mengurangi penggangguran di Rejang Lebong, sesuai dengan visi misi kami Bupati Rejang Lebong," jelasnya.

Bupati juga mengharapkan jika kegiatan serupa bisa terus terselenggaranya di setiap tahunnnya. Tentunya dengan kolaborasi OPD yang lebih banyak lagi, dan dengan jaringan perusahaan yang lebih luas. Dimana jika saat ini hanya untuk dalam daerah Rejang Lebong saja, maka ke depan bisa meluas hingga nasional, bahkan internasional.
"Sehingga dengan semakin banyak dan luas tersebut, semakin banyak pencaker kita yang terserap," ungkapnya.

Sementara itu Kadis Nakertrans RL, Syamsir SKM M Kes menyampaikan dalam kegiatan tersebut ada ratusan pekerja yang melakukan pendaftaran pada masing - masing perusahaan yang membuka stand. Para pencaker langsung menyerahkan berkas mereka, dan untuk seleksi adminitrasi dan wawancara ini dikembalikan pada masing - masing perusahan  yang ada.
"Karena untuk seleksi ini mereka yang punya standarnya sendiri jadi bisa langsung melakukan seleksi, kita hanya minta laporan saja berapa orang yang bekerja," terangnya.

Serta ke depan sendiri sesuai dengan arahan dan intruksi bupati Rejang Lebong akan terus menggelar hal serupa, untuk terus menciptakan peluang - peluang bagi pencari kerja," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: