Balita Gizi Buruk Disantuni PMW

Balita Gizi Buruk Disantuni PMW

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Anggota DPRD Rejang Lebong Putra Mas Wigoro SE SH MH mengunjungi Rahmad (4) yang merupakan balita penderita gizi buruk asal Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah. Kunjungan tersebut dilakukan sekaligus PMW sapaan akrab politisi Perindo ini pada Rabu (30/3) kemarin.
"Hari ini (kemarin, red) saya berkunjung ke rumah si Rahmad yang diketahui menyandang penyakit berat dan sangat butuh perhatian dari kita semua," sampai Putra.
Pantauan CE, Rahmad baru saja pulang dari RSUD Curup setelah menjalani perawatan intensif selama 5 hari.

Dalam kunjungan tersebut PMW memberikan sejumlah bantuan berupa makanan dan minuman siap saji beserta uang tunai. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan Rahmad dalam beberapa hari kedepan.
"Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa dan jangan dinilai dari jumlahnya. Semoga apa yang kami berikan itu bisa bermanfaat baik untuk Rahmad," katanya.

PMW berharap, Rahmad bisa segara pulih dari penyakit yang saat ini sedang dialaminya. Sebab melihat kondisi balita yang baru berusia 4 tahun sudah mengidap penyakit tersebut, tentulah sangat memprihatikan.
"Semoga segera diberikan kesembuhan oleh yang maha kuasa. Dan kami juga berpesan kepada keluarga untuk menjaga dan merawat Rahmad dengan sebaik mungkin, penuhi kebutuhan sesuai dengan anjuran dokter," terang Putra.

Disisi lain, Weny Oktaria perawat Puskesmas Talang Rimbo Lama, yang mengurus Rahmad sebelum masuk ke RSUD Curup sampai dipulangkan ke rumahnya mengatakan, kondisi Rahmad paska pulang dari RSUD semakin membaik. Hal itu dibuktikan dengan nafsu makannya tinggi dan berat badannya bertambah dari 6,2 kilogram menjadi 9 kilogram.
"Perkembangan kesehatan si Rahmad cukup baik hingga akhir dibolehkan pulang," ujarnya.

Weny juga menambahkan, sepulangnya dari RSUD, keluarga harus lebih memperhatikan lagi perkembangan kesehatannya. Dalam artian memberikan asupan makanan yang bergizi.
"Jika sudah dirumah, peran keluarga tentu yang terdepan dalam merawatnya," singkat Weny. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: