Warga Serbu Pedagang Daging, Harga Terpantau Stabil

Warga Serbu Pedagang Daging, Harga Terpantau Stabil

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Satu hari jelang pelaksanaan Puasa Ramadhan 1443 H/2022 M atau Jumat (1/4) kemarin, warga menyerbu pedagang daging yang berada di Pasar Kepahiang. Bahkan terpantau beberapa tempat penjual daging sapi dan juga penjual ayam potong ramai diserbu pembeli dengan tujuan untuk sebagai lauk makan sahur dihari pertama puasa.
"Mungkin tradisi ya, setiap awal puasa ada lauk yang sedikit berbeda dengan hari-hari biasa," ucap Desi (35) warga Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang yang kemarin berhasil ditemui dikerumunan pembeli di Pasar Kepahiang.

Disampaikannya, meski tidak membeli terlalu banyak setidaknya ada sedikit lauk yang berbeda agar bisa memberikan semngat dan menambah nafsu makan disaat makan sahur di hari pertama puasa.
"Cuma sedikit 0,5 Kg, agar anak-anak bisa semangat bangun sahur untuk berpuasa," ujarnya.

Disinggung soal harga daging yang kemarin dibelinya? diakui Desi dirinya tidak terlalu mengetahui harga pasti daging sapi, karena menurutnya keluarga mereka sangat jarang untuk membeli daging.
"Tadi saya beli Rp 65 ribu untuk 0,5 Kg," akunya.

Sementara itu salah seorang pedagang daging sapi Ja'ai (56), mengaku H-1 ramadhan tidak ada kenaikan harga juga daging sapi.
"Masih Rp 130 ribu/Kg sama dengan hari biasa tidak ada kenaikan, walau hari ini memang ada peningkatan pembelian," singkatnya.

Disisi lain Niar (34) pedagang ayam potong yang berhasil ditemui CE kemarin, pun mengaku tidak ada kenaikan harga jual daging ayam potong.
"Masih samo ajo, cak kemarin-kemarin Rp 38 ribu sekilo," ujarnya.

Namun diakuinya, jika kemarin memang ada kenaikan penjualan jika sebelumnya Niar hanya bisa menjual 30-40 Kg perharinya, kemarin diakuinya dirinya sudah menghabiskan 50 Kg daging ayam.
"Alhamdulillah, memang agak rami dibandingkan biasonyo," tukas Niar.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kepahiang Jan Johanes Dalos, S.Sos, yang dikonfirmasi membenarkan jika jelang Puasa Ramadhan tahun ini harga dan stok pangan di Pasar Kepahiang, masih terpantau stabil.

Menurutnya jikapun ada sedikit kenaikan, hal tersebut masih dalam kategori kewajaran, karena hukum pasar, dimana saat permintaan meningkat, harga akan mengalami kenaikan.
"Tadi (Kemarin, red) kami turun langsung melakukan pemantauan di Pasar, sejauh ini masih aman, stok banyak dan hargapun relatif stabil," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: