16 Masjid Masuk Daftar Safari Ramadan

16 Masjid Masuk Daftar Safari Ramadan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong akan mengunjungi 16 Masjid dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 Hijriah. Dimana dari total 16 Masjid tersebut, 1 Masjid diantaranya akan dilaksanakan bersama dengan Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah.

Dikatakan Kabag Kesra Setdakab RL, Herwin Wijaya Kusuma bahwa untuk pelaksanaan Safari Ramadhan akan mulai dilaksanakan pada Selasa (5/4) besok.
"Dalam Safari Ramadhan Pemkab Rejang Lebong, akan dibagi 3 tim. Yakni tim Bupati, tim Wabup dan tim Sekda. Yang mana masing-masing tim akan mengunjungi 5 Masjid di Kecamatan yang berbeda-beda," ujarnya.

Menurut Herwin, pembagian 3 tim tersebut guna menghindari adanya kerumunan. Hal ini mengingat saat ini Kabupaten RL masih dilanda pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) sehingga rombongan Safari Ramadhan juga dibatasi.
"Selain itu, pelaksanaan Safari Ramadhan juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai Safari Ramadhan justru menimbulkan klaster baru penularan covid-19," sampainya.

Lanjut Herwin, selain Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab RL. Ada 1 Masjid yang akan dikunjungi bersama dengan Gubernur Bengkulu dan rombongan, sementara Pemkab RL akan mendampingi. Jika tidak ada kendala, Safari Ramadhan bersama Gubernur itu akan dilaksanakan pada 13 April mendatang.
"Untuk lokasi Masjid Nurul Yakin Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara. Nanti seluruh Kepala OPD juga diminta untuk mendampingi," katanya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan Safari Ramadhan, Pemkab RL bersama rombongan akan menyiapkan "buah tangan" untuk Masjid yang dikunjungi. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: