Baru 62 Lapak Pasar Takjil Terisi

Baru 62 Lapak Pasar Takjil Terisi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Hari Minggu (3/4) kemarin, i Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bekerjasama dengan BRI Kanca Curup resmi melaunching Pasar Takjil yang berlokasi di Lapangan Setia Negara (SN).

Disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratulaini, M.Si jika adanya Pasar Takjil ini sebagai salah satu upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Rejang Lebong ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.
"Kami yakin dengan momen seperti ini, sektor perekonomian kita akan bangkin," ujar Upik disela-sela launching pasar takjil berlangsung.

Dikatakan Upik pihaknya menyiapkan sebanyak 176 lapak untuk para pedagang menjajakan dagangannya. Dan sejauh ini, baru ada 62 lapak yang terisi, baik pedangan makanan maupun minuman.
"Pantauan kami baru 62 pedagang yang sudah menempati lapak," bebernya.

Adapun retribusi yang diambil dari masing-masing pedagang dalam kegiatan Pasar Takjil ini lanjutnya, setiap pedagang wajib menyetor sebesar Rp 215 ribu per lapak. Dari retribusi tersebut sambungnya, sudah mencakup biaya sewa tenda, kebersihan dan keamanan.
"Jadi sudah komplit. Bahkan kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, angka itu terbilang kecil, dimana kala itu sampai Rp 600 ribu per lapaknya," tutur Upik.

Disisi lain Bupati RL yang dalam hal ini diwakili Asisten I Pranoto Majid saat pelaksanaan launching menjelaskan, Pasar Takjil merupakan kegiatan positif di bulan Ramadhan, sekaligus momen yang baik untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang makanan dan minuman untuk mengenalkan hasil kreasinya kepada masyarakat Rejang Lebong.
"Ini kegiatan positif, dimana dapat membantu para pedagang alias pelaku usaha dalam mencari rezeki di bulan yang penuh berkah ini," sampainya.

Lanjut Pranoto, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mendukung penuh adanya Pasar Takjil tahun ini. Sebab selama dua tahun terakhir pasar yang bernuansa Ramadhan ini ditiadakan.
"Kami tentu sangat mendukung, sebab semua orang pasti merindukan momen seperti ini," ucapnya.

Sementara itu, selain berpartisipasi dan mendukung kegiatan Pasar Takjil di lapangan Setia Negara, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Curup juga membuka stand layanan khusus.

Dikatakan Pemimpin Cabang BRI Curup, David A Saxono bahwa layanan yang dibuka oleh BRI Curup dibuka selama program Pasar Takjil kerjasama Pemkab RL dan BRI Kanca Curup. Dimana nantinya ada pegawai yang standby guna melayani pengunjung atau pedagang yang mendatangi stand BRI dan membuka rekening melalui digial rekening saving, maka BRI Curup akan memberikan langsung doorprize berupa minyak goreng (migor).
"Makanya kami mengajak kepada pengunjung maupun pedagang yang membuka rekening BRI melalui rekening digital saving akan mendapatkan minyak goreng. Dimana stand khusus yang disediakan di Pasar Takjil akan dibuka selama sebulan," singkatnya. (CE9/CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: