8 Capaskibra Ikuti Seleksi Capaskibra Provinsi

8 Capaskibra Ikuti Seleksi Capaskibra Provinsi

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Setidaknya ada 8 calon pasukan pengibar bendera (Capaskibra) asal Kabupaten Kepahiang yang saat ini tengah disiapkan untuk mengikuti seleksi Capaskibra tingkat Provinsi Bengkulu sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada puncak pelaksanaan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) 17 Agustus 2022 nanti.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang Teddy Adeba, ST.
"Ada 8 Capaskibra yang sekarang kita persiapkan dan tengah menjalani latihan untuk nanti kita ikutkan pada seleksi Capaskibra tingkat Provinsi Bengkulu," ucap Teddy.

Sambung Teddy, besar harapan pihaknya ke 8 Capaskibra yang akan bersaing dengan Capaskibra dari 10 kabupaten/kota di Bengkulu ini, bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi Bengkulu.
"Harapan kita tentu saja ke 8 nya semua bisa lulus manjadi Capaskibra Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Masih dikatakan Teddy, untuk tahapan pelaksanaannya seleksinya baru akan dilaksanakan setelah Lebaran Idul Fitri 1443 H.
"Kalau tidak salah pelaksanaannya setelah lebaran, Mei atau Juni," ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Teddy, ke 8 Capaskibra Kepahiang itu tidak hanya bisa lolos pada seleksi tingkat provinsi, tapi juga bisa diikutkan pada seleksi Capaskibra Nasional. Dapat mewakili Bengkulu untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Neraga dihadapan Presiden RI.

Adapun ke 8 Capaskibra yang akan diersiapkan mewakili Kepahiang pada kegiatan seleksi Capaskibra Provinsi, masing-masing, Rafli Kurniadi, Aan Pratama putra, Muhamad Fadil, Susanti puspita sari, Nabella mozanaya, Anggi Alandra, Dina Marlina dan Diosi R A.
"Harapan kami mereka (8 Capaskibra, red), dapat terus mempersiapkan diri secara matang, sehingga bisa terpilih menadi Capaskibra Provinsi Bengkulu," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: