Dr Rahmad Mundur dari Penjaringan Balon Rektor IAIN Curup

Dr Rahmad Mundur dari Penjaringan Balon Rektor IAIN Curup

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Nampaknya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup akan dipimpin rektor baru. Pasalnya pertahana atau rektor yang saat ini menjabat Dr. Rahmad Hidayat,M.Ag., M.Pd mundur dalam penjaringan balon rektor yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) RI, lantaran sakit.

Diterangkan Kasubag Humas IAIN Curup, Ibnu Amin SAg MA jika selain Dr. Rahmad Hidayat,M.Ag., M.Pd juga balon rektor Dr. Hariya Toni, MA juga batal mengikuti seleksi yang disebabkan sakit.

Adapun dengan adanya dua yang tidak mengikuti seleksi balon rektor tersebut, tentu saja ada lima nama yang melenggang mengikuti seleksi yang diselenggarakan Dirjen Pendis Kemenag RI bertempat di Hotel Mercure Alam Sutera Tangerang Banten dari tanggal 31 Maret s.d 2 April 2022 lalu.

Dimana seleksi tersebut sendiri menjadi tahapan akhir dalam proses penjaringan rektor IAIN Curup. Adapun 5 rektor yang mengikuti seleksi tersebut yakni Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I, Dr. Yusefri, M.Ag, Dr. Muhammad Istan, MM., M.Pd, Dr. Hendra Harmi, M.Pd dan Dr. Hj. Jumira Warlizasusi, M.Pd.
"Tinggal lagi penentuan hasil dipusat siapa yang yang dipercaya dan dimandatkan untuk menjadi rektor IAIN Curup," sampai Ibnu Amin.

Dalam seleksi tersebut sendiri seluruh balon rektor telah menyampaikan visi yang berisi kesiapan pihaknya dalam memimpin kampus IAIN Curup nantinya. Tentunya untuk bisa lebih maju, dengan sejumlah PR yang mungkin akan cukup banyak, misalnya naik status IAIN menjadi UIN, ditambah dengan PR lainnya dalam kemajuan akademisi IAIN Curup.
Adapun jika berpedoman pada KMA No. 15447/2018 tentang pengangkatan Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd sebagai rektor masa jabatan 2018-2022 akan berakhir tanggal 18 April 2022, artinya tinggal menghitung hari IAIN Curup akan mempunyai Rektor baru untuk masa jabatan 2022-2026.

Siapa yang dilantik Menag nantinya sosok rektor yang terbaik dan harus didukung oleh segenap civitas akademika untuk menahkodai kampus tercinta 4 tahun kedepan.
"Dalam waktu dekat ini mungkin akan mulai muncul siapa nama yang ditunjuk menjadi oleh Kemanag RI, dan tentu saja kita dukung siapa saja yang menjadi rektor IAIN Curup," tukas Ibnu.

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: