Gaji TKS Cair Sebelum Lebaran, Sudah Diplot Rp 20 Miliar

Gaji TKS Cair Sebelum Lebaran, Sudah Diplot Rp 20 Miliar

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 20 Miliar untuk gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. Hal ini sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas Kepala BPKD RL, Andy Ferdian SE.
"Untuk anggarannya itu sudah disiapkan Rp 20 Miliar untuk pembayaran gaji 1 tahun anggaran," ujar Andy.

Meskipun anggarannya sudah disiapkan, namun sebut Andy sejauh ini belum ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pengajuan untuk gaji para TKS yang ada di OPD masing-masing.
Dimana kata Andy, dari informasi yang diterima belum diajukannya gaji untuk TKS ini lantaran masih terkendala Surat Keterangan (SK) yang saat ini masih dalam proses.
"Kalau info dari OPD itu karena belum ada SK sebagai salah satu syarat pembayaran. Tapi untuk detailnya bisa di tanyakan langsung ke BKPSDM," sampainya.

Karena anggaran sudah siap, Andy berharap gaji untuk TKS ini diupayakan bisa dibayarkan sebelum hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tinggal lagi, saat ini pihaknya menunggu ajuan dari masing-masing OPD.
"Kami masih menunggu, tapi kami berharap itu bisa dibayarkan sebelum Lebaran nanti," katanya.

Ditegaskan Andy, jika ada ajuan dari OPD tentu pihaknya akan segera melakukan proses pembayaran gaji. Sehingga sebut Andy, saat ini tinggal lagi OPD masing-masing untuk melakukan pengajuan. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: