3 Warga Terima Pelimpahan Keberangkatan Haji, Usia 28 Tahun

3 Warga Terima Pelimpahan Keberangkatan Haji, Usia 28 Tahun

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - 3 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Rejang Lebong berusia 28 tahun direncanakan akan berangkat haji tahun 2022 ini. CJH tersebut diagendakan berangkat haji setelah mendapat pelimpahan dari orang tuanya yang batal berangkat haji dikarenakan wafat.

Adapun ke 3 CJH muda tersebut adalah Ihksan Kamil (28) warga Talang Rimbo Lama, Afdhal Fadil Saidina (28) warga Talang Rimbo Baru, dan juga Dwi Budi Santoso (28) warga Sambirejo.
"Ketiga CJH muda tersebut merupakan pelimpahan dari para orang tuanya yang wafat sebelum waktunya melaksanakan haji. Dan sudah dijadwalkan keberangkatannya pada tahun ini," sampai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd., melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Aditiawarman Budi S.Ag, MH.

Namun, Adit juga mengatakan sampai saat ini belum bisa dipastikan ketiga haji muda tersebut dapat berangkat haji. Karena belum ada keputusan final soal berapa CJH yang bisa berangkat haji pada tahun ini.
"Sampai saat ini kami masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat, jadi bukan untuk ketiga CJH muda tersebut saja yang belum bisa dipastikan keberangkatannya, namun senua CJH asal Rejang Lebong belum bisa dipastikan keberangkatannya. Khususnya untuk CJH yang usianya 66 tahun keatas," sampai Adit.

Masih dikatakan Adit, apapun kebijakan yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat harus diikuti, karena peraturan dan regulasinya sendiri sudah diatur oleh Pemerintah Raja Arab Saudi.
"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar semua CJH asal Rejang Lebong dapat berangkat haji tahun ini, namun tetap semuanya sesuai dengan regulasi pemerintah pusat," ucapnya.

Adit juga mengharapkan, agar para CJH bisa sabar dan berdoa agar keberangkatan hajinya pada tahun ini bisa direstui oleh Allah SWT, karena manusia hanya bisa berdoa dan berusaha saja.
"Kita tidak tau kebijakan yang akan ditetapkan, bisa saja ada penambahan kuota yang tidak terpakai, maupun kebijakan yang berubah sesuai dengan situasi dan kondisi. Jadi tetap berdoa saja untuk yang terbaik," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: