6 Posko Mudik Lebaran Dilengkapi Gerai Vaksin

6 Posko Mudik Lebaran Dilengkapi Gerai Vaksin

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama Mudik dan Libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Kepolisian Resor (Polres) mendirikan 6 posko yang tersebar dibeberapa titik. Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK.
"Nanti kita dari Polres Rejang Lebong akan mendirikan 6 Posko untuk mengamankan mudik 1443 hijriah," ujarnya.

Menurut Kapolres, 6 posko tersebut terdiri dari 3 pos pengamanan (Pospam) dan 3 pos pelayanan (posyan). Untuk pospam akan didirikan di perbatasan Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), kemudian pospam di Pospol Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang dan Pospam Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi.
"Khusus untuk di Pospam Pelalo ini juga akan disiapkan rest area untuk pemudik atau pelaku perjalanan beristirahat," sampainya.

Sedangkan untuk Posyan, sebut Kapolres didirikan di Pos Bang Mego, posyan kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan posyan di kawasan wisata Suban Air Panas.
"Baik pospam maupun posyan nanti akan dibuka Gerai vaksin. Untuk pengaturannya nanti akan diatur oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Dimana kata Kapolres, meskipun secara target minimal dosis 1 maupun dosis 2 untuk Kabupaten RL telah terpenuhi. Namun tidak membuat petugas kendor untuk memberikan pelayanan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Karena menurut Kapolres, vaksin merupakan hajat bersama dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.
"Kami juga berharap dalam pelaksanaannya, petugas juga dapat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Dengan harapan, musim Lebaran kali ini tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: