Sebelum Lebaran Pekerjaan ASN Harus Tuntas

Sebelum Lebaran Pekerjaan ASN Harus Tuntas

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebelum libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong Yusran Fauzi ST meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab RL untuk menyelesaikan pekerjaannya terutama pekerjaan yang sifatnya urgent dan harus dilakukan sesegera mungkin.
"Kami minta selesaikanlah dulu pekerjaan yang sifatnya urgent sebelum Libur Lebaran. Terutama yang kaitannya dengan pelayanan masyarakat," ujar Sekda.

Menurut Sekda, jangan sampai ASN libur tetapi pekerjaan yang seharusnya diselesaikan sebelum Lebaran justru tidak dikerjakan. Oleh karena itu, Sekda juga meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengecek kembali dan memastikan pekerjaan ASN di lingkup kerja masing-masing dapat selesai.
"Pastikan dulu kerjaan ASN benar-benar selesai, karena ada tanggungjawab yang harus diselesaikan," sampai Sekda.

Selain itu, sebut Sekda pihaknya juga meminta selama libur Lebaran dan cuti bersama para ASN untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Apalagi saat ini, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten RL.
"Dengan harapan, libur Lebaran ini tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19," katanya.

Diberitakan sebelumnya, libur dan cuti bersama ASN dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah cukup panjang mencapai 10 hari. Makanya, tidak ada alasan ASN untuk menambah libur.
"Untuk libur sendiri itu tanggal 2-3 Mei yakni hari raya Idul Fitri, kemudian untuk cuti bersama 29 April, 4-6 Mei. Ditambah untuk Kabupaten Rejang Lebong, karena 5 hari kerja, Sabtu dan Minggunya juga libur sehingga libur ASN juga cukup panjang," tandas Sekda. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: