Dewan Dorong OPD Tayangkan Lelang

Dewan Dorong OPD Tayangkan Lelang

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Hingga memasuki triwulan kedua, belum ada satupun organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong yang menayangkan lelang. Ketua Komisi III DPRD RL, M. Ali ST mendorong kepada seluruh OPD di wilayah itu untuk segera tayangkan lelang kegiatan masing-masing.
"Karena waktu terus berjalan, jadi segeralah," ucap Ali.

Politikus Gerindra ini mengatakan, apabila masih lamban dalam penayangan lelang kegiatan hingga bulan April, maka kinerja dari OPD tersebut dipertanyakan.
"Jika serius dalam membantu Bupati, maka tunjukkan keseriusan itu salah satunya melalui cepatnya penayangan lelang kegiatan," terangnya.

Dikhawatirkan juga lanjut Ali, anggaran sudah disiapkan tetapi dalam penyerapannya tidak maksimal sampai di akhir tahun.
"Hal itu juga yang jadi perhatian, agar jangan sampai terjadi," ujar Ali.

Masih dikatakannya, dalam proses lelang juga harus dilakukan secara profesional dengan mengacu pada peraturan yang berlaku. Tujuannya agar hasil lelang benar-benar objektif.
"Saya berharap kepada panitia lelang agar tidak melakukan kecurangan dalam pengumuman tender," tutur Ali.

Sebab sambung Ali, sudah bisa dipastikan akan banyak pengusaha yang akan mengikuti proses lelang untuk mendapatkan jatah sejumlah pekerjaan. Mulai dari proyek jalan, saluran, gedung atupun proyek lainnya.
"Karena sudah pasti banyak para pengusaha yang akan ikut untuk bisa memegang suatu proyek pembangunan tersebut," katanya.

Lanjutnya, ini mengartikan pengawasan dari berbagai elemen harus dilakukan secara ketat terhadap proses pelaksanaan tender alias lelang itu nantinya. Khususnya dalam memberikan pengawasan intensif kepada kelompok kerja (Pokja) yang menangani. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: