Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga RRC

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga RRC

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pada Rabu (20/4) sekira pukul 13.30 kemarin, warga Desa Rimbo Recap (RRC) Kecamatan Curup Selatan dibuat heboh dengan peristiwa angin puting beliung. Angin kencang tersebut menerjang rumah milik Suyono (46) warga Dusun I Desa RRC dengan tingkat kerusakan serius. Dan juga beberapa rumah warga lainnya yang juga mengalami rusak ringan.

Seng warga yang lepas akibat hantaman Puting Beliung.

Sekretaris Desa (Sekdes) RRC, Doni Kurniawan menyampaikan angin puting beliung tersebut berlangsung sekitar satu menit. Dan menyebabkan atap rumah Yono beserta kuda-kuda nya melayang karena dihantam puting beliung tersebut.
"Dari kejadian yang kami lihat, angin puting beliung tersebut hanya lewat. Namun dampak hantaman puting beliung tersebut menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Dan kemungkinan untuk smentara rumah Yono tidak bisa ditempati," ujarnya.

Dikatakan Doni, untuk sementara ini pihaknya mengungsikan korban yang rumahnya terdampak angin puting beliung. Karena saat ini bisa dikatakan rumah Yono tersebut tidak layak untuk dihuni.
"Kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk warga kami," ucapnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong Drs. Salahuddin M.Si, yang langsung hadir di lokasi kejadian menyampaikan angin puting beliung ini terjadi karena cuaca sedang hujan.

Dan sebagai tanggap darurat yang dilakukan oleh pihaknya baru sebatas pemasangan terpal di rumah milik Yono tersebut.
"Karena cuaca sedang hujan, untuk sementara ini kami hanya bisa memberikan terpal untuk dipasang di rumah Yono. Akan tetapi kami akan terus menindak lanjuti peristiwa bencana ini, dan meminta warga siaga agar tidak terjadi puting beliung susulan," ujar Salahuddin.

Salahuddin juga menyampaikan, pihak BPBD akan berkolaborasi dengan Dinsos, Baznas, dan juga Camat setempat, untuk memberikan bantuan kepada korban, agar meringankan duka yang dirasakan korban.
"Alhamdulillah pada peristiwa ini tidak ada korban, hanya saya kerusakan rumah cukup parah akibat dihantam puting beliung. Namun untuk sementara korban akan kami ungsikan jika tidak memungkinkan tinggal di rumahnya yang habis dihantam uting beliung tersebut," tukas Salahuddin. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: