Boleh Mudik, Jangan Bawa Virus!

Boleh Mudik, Jangan Bawa Virus!

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada kalangan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Apalagi pada libur lebaran 1443 Hijriah, masyarakat diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman setelah 2 tahun dilarang melakukan mudik lantaran pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).
"Alhamdulillah, pemerintah pusat tahun ini membolehkan masyarakat untuk mudik. Namun meskipun demikian, prokes tetap harus dijaga," ujar Bupati.

Dimana sebut Bupati, jangan sampai perjalanan mudik ke kampung halaman justru membawa virus. Oleh karena itu, mematuhi Prokes penting untuk dilakukan. Sebagaimana anjuran dari pemerintah, prokes yang wajib dipatuhi kata Bupati seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
"Jika hal tersebut dipatuhi, kami yakin virus tidak berkembang di masyarakat," sampainya.

Disamping itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksin. Dimana vaksin juga salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Saat ini, tempat pelaksanaan vaksin sudah banyak tersedia, bukan hanya dilakukan oleh Puskesmas namun juga dilaksanakan oleh TNI-Polri dan lembaga terkait lainnya.
"Makanya kami minta masyarakat untuk mengikuti vaksin, karena vaksin ini dapat membentuk kekebalan tubuh manusia dari serangan virus," katanya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: