27 April Mulai Libur Sekolah

27 April Mulai Libur Sekolah

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sesuai dengan surat edaran nomor 800/351/Set.I.Dikbud/2022. Libur Hari Raya Idul Fitri 1433 H/2022 M untuk semua Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan sejak tanggal 27 April 2022 hingga 7 Mei 2022.

Untuk itu Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie SH menginginkan agar selama melaksanakan libur lebaran, setiap sekolah di Rejang Lebong wajib menjaga aset-aset yang ada di sekolahnya.
"Pelaksanaan libur lebaran ini kan cukup lama, jadi demi menjaga keamanan semua sekolah diwajibkan untuk menjaga aset sekolahnya masing-masing, dengan melaksanakan piket secara bergantian. Baik itu siang ,maupun malam," ujar Rezza.

Rezza juga menyampaikan, agar para siswa maupun guru selama libur lebaran tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
"Kami tetap menghimbau kepada semua siswa dan juga guru di Kabupaten Rejang Lebong ini, agar menerapkan prokes selama pelaksanaan libur lebaran. Jangan sampai saat sekolah mulai masuk kembali ada yang membawa virus," ucapnya.

Sementara itu masih dikatakan Rezza, disisa pelaksanaan pembelajaran yang hanya bersisa 3 hari lagi, setiap sekolah dianjurkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) maupun kegiatan lainnya disekolah dilaksanakan secara maksimal.
"Sebelum memasuki libur lebaran, saya himbau kepada sekolah-sekolah jangan sampai mengendorkan KBM nya," terang Rezza.

Rezza juga berharap, agar guru-guru disekolah juga dapat memastikan materi yang disampaikan sebelum libur kepada siswa semuanya tercukupi.
"Mudah-mudahan dengan semua upaya yang dilakukan secara maksimal, semuanya pembelajaran dapat tercapai," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: