Bupati Minta OPD Standby

Bupati Minta OPD Standby

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk standby guna mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Nala tahun 2022 dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan Bupati, jangan sampai pelaksanaan pelayanan masyarakat terganggu selama libur lebaran dan musim mudik.
"Pada intinya, kami mensupport dan mendukung penuh pelaksanaan Ops Ketupat Nala terutama dari dinas-dinas terkait dari Pemerintah daerah," ujarnya.

Adapun OPD terkait yang dimaksud, disebutkan Bupati seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP).
"Mereka ini akan bertugas sesuai dengan tugasnya masing-masing," sampainya.

Sementara itu, terkait mudik ini sebut Bupati diprediksi tingkat mobilitas mudik kali ini meningkat. Hal ini seiring pemerintah telah memberikan kelonggaran masyarakat mudik ke kampung halaman tahun ini. Karena 2 tahun belakangan tidak diperkenankan lantaran corona virus disease 2019 (Covid-19) sedang naik-naiknya.
"Makanya dengan adanya kelonggaran tersebut, pesan saya jaga kesehatan dan tetap mematuhi prokes yang ada. Pastikan mudik dalam keadaan sehat, jangan sampai dipaksakan dan berpotensi menularkan," katanya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: