Dari Kouta 232 Jemaah, Hanya 106 CJH Berangkat Haji

Dari Kouta 232 Jemaah, Hanya 106 CJH Berangkat Haji

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan, dari 232 CJH asal Rejang Lebong yang sudah terdaftar di Kemenag. Pada tahun ini dipastikan hanya 106 CJH yang akan melaksanakan haji.

Hal ini dikarenakan kuota CJH untuk Indonesia dipangkas sebanyak 50 persen oleh pemerintah Arab Saudi. Dimana sebelumnya kuota untuk Indonesia berjumlsh 200 ribu lebih, sementara saat ini hanya 1.00.051 saja.
"Sesuai dengan kuota yang tersedia, tahun ini kita di Rejang Lebong hanya memberangkatkan sebanyak 106 CJH, dan nama-nama nya sudah terlampir," ujarnya.

Dikatakan Nopian, 106 CJH yang nama-namanya terlampir tersebut adalah CJH yang daftar tunggu nya berada di posisi atas. Dan juga sudah diseleksi oleh Kemenag RI, baik itu dari segi usia maupun segi lainnya.
"Keputusan tersebut sudah final, jadi semua CJH yang terdaftar bisa mempersiapkan dirinya untuk berangkat haji pada Juni mendatang," ucapnya.

Masih dikatakan Nopian, dari 106 CJH yang dipastikan berangkat. Disiapkan sebanyak 21 CJH Rejang Lebong juga yang namanya berada di bawah posisi 106 tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi sewaktu-waktu.
"Untuk CJH cadangan, ditetapkan sebanyak 21 CJH yang berada dibawah posisi ke-106 CJH lainnya," ucap Nopian.

Karena nya Nopian juga berharap, agar para CJH yang tidak terdaftar dalam 106 CJH dan 21 CJH cadangan, bisa lebih bersabar dan tidak berkecil hati menerima keputusan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat tersebut.
"Keputusan tersebut adalah keputusan dari Kemenag RI, jadi kami Kemenag Rejang Lebong hanya menyampaikan hasilnya saja," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: