Guru dan Kepsek Jangan Nambah Libur!

Guru dan Kepsek Jangan Nambah Libur!

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie SH, menyampaikan guru, Kepala Sekolah dan pegawai yang berada dibawah naungan Dikbud Rejang lebong, dilarang untuk menambah libur atau cuti lebaran. Hal ini dikarenakan libur yang diberikan oleh pemerintah sesuai kalender pendidikan (Kaldik) sudah cukup panjang.
"Baik itu ASN maupun tenaga honorer yang berada dibawah naungan Dikbud saya larang keras untuk menambah libur maupun cutinya," ujar Rezza.

Dikatakan Rezza, dirinya akan memberikan sanksi peringatan dan teguran kepada para guru, kepsek, dan juga pegawai Dikbud apabila mereka melanggar hal tersebut.
"Untuk cuti yang diberikan sudah cukup panjang, jadi tidak ada alasan mereka akan menambah cuti lagi. Yang saya tau sesuai dengan kaldik pembelajaran dimulai, semuanya harus bisa hadir," ucap Rezza.

Rezza juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengawasan dan pemantauan di hari pertama masuk sekolah nanti. Baik itu turun kelapangan langsung maupun akan dibentuk tim untuk turun kelapangan untuk melakukan pemantauan.
"Sebanarnya Pemda maupun OPD-OPD terkait pasti sudah ada agenda untuk memantau hal tersebut, namun untuk lebih memperketat pengawasan kami juga akan turun langsung," sampainya.

Untuk Rezza mengharapkan, agar tidak ada para guru, kepala sekolah, maupun ASN Dikbud yang melanggar hal tersebut.
"Saya harap semuanya dapat bekerjasama, karena semua yang dilakukan ini untuk kebaikan bersama," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: