BPIH 106 CJH RL Sudah Lunas

BPIH 106 CJH RL Sudah Lunas

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 106 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong yang sudah dipastikan keberangkatannya. Semuanya sudah melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).

Sebagaimana disampaikan Kepala kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Aditiawarman S.Ag, MH, bahwa para CJH asal Rejang Lebong semuanya sudah lama melunaskan BPIH tersebut, bahkan sebelum dikuranginya kuota CJH yang berangkat pada tahun ini.
"Sebanyak 232 CJH kita yang sempat dijadwalkan berangkat haji pada tahun ini semuanya sudah melunaskan BPIH, jadi tidak ada lagi batas waktu yang ditentukan untuk pelunasan Bipih," ujar Adit.

Dikatakan Adit, saat ini 106 CJH yang akan berangkat haji sedang melakukan verifikasi ulang untuk penjadwalan keberangkatannya. Untuk itu semua CJH diminta untuk melengkapi persyaratan dan berkas yang dibutuhkan sebelum berangkat.
"Kita lakukan data ulang sejenis verifikasi kepada para CJH yang akan berangkat, agar semua yang diperlukan tepenuhi dan tidak ada kendala selama di perjalanan nanti," sampai Adit.

Selain melakukan verifikasi untuk keberangkatan haji, verifikasi tersebut juga untuk CJH yang akan menunda keberangkatan haji karena alasan tertentu.
"Insyallah semua CJH yang akan berangkat tahun ini bisa diselesaikan sesegera mungkin, mengingat tidak lama lagi memasuki Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah," ucapnya.

Adit juga berharap agar para CJH tidak menunda-nunda lagi dalam menyiapkan pemberkasannya yang dibutuhkan, serta para CJH yang akan menunda keberangkatan tahun ini bisa langsung konfirmasi kepada pihak panitia.
"Kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para CJH, agar semua persiapan yang harus disiapkan juga cepat selesai," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: