Ini Jadwal dan Tahapan Daftar UM - PTKIN di Kampus IAIN Curup

Ini Jadwal dan Tahapan Daftar UM - PTKIN di Kampus IAIN Curup

--

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, sedang dalam Penerima Mahasiswa Baru (PMB) jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). 

Berikut ini jadwal dan tahapan untuk mendaftar UM PTKIN IAIN Curup.

" Kami mengajak adik adik untuk mendaftar di kampus  IAIN Curup, yang saat ini terus menujukan keunggulannya," sampai Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah MPd I, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, adapun PMB pada jalur yang satu ini dibuka serentak di seluruh kampus PTKIN/PTN.

dengan prosedur nantinya mereka yang mendaftar akan mengikuti proses ujian masuk UM-PTKIN diselenggarakan secara luring di PTKIN Titik Lokasi Ujian yang dipilih oleh peserta dan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). 

BACA JUGA:Ini Empat Pilihan KKN Kampus IAIN Curup, Angkatan Ke 6 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, IAIN Curup Teken MOU dengan KADIN Rejang Lebong.

 

" Sistem SSE yakni, aplikasi ujian yang menggunakan komputer (PC/Laptop). Melalui SSE, pelaksanaan ujian tidak lagi menggunakan kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban, sehingga mereka akan melakukan tes atau ujian sama dengan CAT, lebih ringkas dan berbasis teknologi." terangnya.

Dimana pada jalur ini pihak kampus juga menyediakan kuota PMB hingga ratusan atau 900 lebih, sehingga masih banyak peluang, tinggal saja mereka mampu menyelesaikan ujian masuk PTKIN saja, yang kelebihannya, secara Uang Kuliah Tunggal (UKT) lebih murah dibanding dengan masuk pada jalur atau tahap ketiga nantinya.

"Dimana untuk UM PTKIN ini, akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang," jelasnya.

Kampus dengan akreditasi unggul. Sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan untuk kuliah di IAIN Curup.

BACA JUGA:IAIN Curup, Usulkan Setiap Wilayah Dapat Kuota Beasiswa Ini

BACA JUGA:Lengkapi Syarat Dapatkan Beasiswa BAZNAS Rejang Lebong di IAIN Curup

Sumber: