Pendaftaran OSN dan O2SN Dibuka

Pendaftaran OSN dan O2SN Dibuka

CURUPEKSPRESS.COM,REJANG LEBONG - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten Rejang Lebong segera digelar dalam waktu dekat ini.

Kasi Bidang Minat Bakat SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Amanah Murni SE menyampaikan saat ini baru tahapan pembukaan pendaftaran OSN dan O2SN yang sudah di mulai pada 20 April sampai dengan 20 Mei 2020.

Adapun Olimpiade mata pelajan yang di uji pada kegiatan OSN tersebut nantinya, yakni Matematika (MM) dan Ilmu Pengetahun Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk tingkat SMP. Sedangkan O2SN sendiri berdasarkan Juknisnya, cabang olahraga yang akan di lombakan nantinya yaitu karate dan Pencak Silat.
"Untuk mengikuti OSN disediakan link melalui data depodik sekolah masing - masing, selain itu juga siswa dapat mendaftar melalui akun dari HP Andoid," sampai Murni.

Sedangkan untuk O2SN akan dilakukan seleksi di tingkat kecamatan masing - masing terlebih dahulu, seleksi tersebut nantinya akan dilaksanakan Pada Bulan Mei 2022.
"Kemudian ketika sudah lolos seleksi di tingkat kecamatan, siswa tersebut nantinya akan mendaftarkan untuk mengikuti seleksi O2SN ditingkat kabupaten Rejeng Lebong yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022. Setelah Lolos seleksi di tingkat Kabupaten siswa tersebut nantinya akan mendaftar O2SN di tingkat Provinsi Bengkulu, ketika siswa mendaftar O2SN di tingkat Provinsi siswa di wajibkan untuk mengunggah vidio sebagaimana bukti bahwasannya siswa tersebut memang telah lolos O2SN di Tingkat kabupaten dan itu di jadwalkan di tanggal 1 - 10 Juli 2022, kemudian pada 16 - 18 Juli 2022 akan dilakukan proses keabsahan administrasi perserta tingkat provinsi, sedangkan untuk pelaksanaan dan seleksi O2SN di tingkat provinsi sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 24 Juli 2022 dan proses seleksi tersebut nantinya akan di lakukan secara virtual," jelasnya.

Ditambahkan Kasi Peserta Didik SMP Dikbud RL, Reunita SPd jika kegiatan tersebut nantinya akan di ikuti oleh perserta dari tingkatan siswa Sekolah Dasar (SD), dan juga Sekolah Menenga Pertama (SMP) dari 15 Kecematan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
"Kalau kita bercermin pada pelaksanaan kegiatan pada tahunsebelumnya bahwasannya untuk kegiatan OSN,O2SN, FLS2N di kabupaten Rejang Lebong sendiri respon dari sekolah sekolah SD maupun SMP sangat lah besar, hal itu bisa dilihat dengan hampir setiap sekolah mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut," tambahnya.

Semetara itu dengan adanya kegiatan tersebut, Reunita sangat berharap bahwa siswa yang ada di kabupaten Rejang Lebong bisa lolos seleksi hingga tingkat Nasional.
"Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut kedepannya dapat menghasilkan siswa siswa yang memiliki prestasi yang dapat membanggakan kita semua, tidak hanya Sekolah kabupaten saja akan tetapi tingkat Provinsi dan Nasional," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: