Hari Ini ASN Mulai Libur, Masuk Lagi 9 Mei

Hari Ini ASN Mulai Libur, Masuk Lagi 9 Mei

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong terhitung mulai Jumat (29/4) hari ini libur dan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST.
"Mulai besok (hari ini, red) ASN termasuk THT mulai libur," ujar Sekda.

Masa libur dan cuti bersama ASN sebut Sekda tahun ini cukup panjang. Mulai dari tanggal 29 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Oleh karena itu, Sekda meminta dengan cukup panjangnya masa libur, para ASN untuk tidak menambah masa libur Lebaran.
"Libur yang diberikan cukup panjang mencapai 10 hari. Dengan demikian, kami ingatkan ASN jangan lagi nambah libur," sampainya.

Lanjut Sekda, ASN akan masuk seperti biasanya pada tanggal 9 Mei 2022. Dimana untuk memastikan ASN masuk kerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Sekda menyebut bahwa pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari pertama masuk kerja.
"Selain itu kami juga meminta pimpinan OPD untuk mengecek ASN nya masing-masing di hari pertama masuk kerja," katanya.

Dimana kata Sekda, jika nanti dari hasil sidak dan pendataan yang dilakukan masih ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
"Selain ada hukuman disiplin, mereka yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas juga berdampak pada TPP yang bakal diterima oleh ASN," ujarnya.

Sementara itu, Sekda tetap berharap tidak ada ASN yang menambah libur dan taat terhadap jadwal masuk kerja yang telah ditentukan. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: