Titik Lokasi Shalat Id

Titik Lokasi Shalat Id

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1433 H di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini akan dilaksanakan di 231 titik. Dimana titik-titik pelaksanaan sholat Id tersebut dilaksanakan di masjid-masjid dan juga lapangan yang ada.
"Untuk 231 titik tersebut sudah kami tetapkan, hampir semuanya dilaksanakan di masjid. Namun 3 titil diantaranya akan dilaksanakan di lapangan," sampai Kepala Kantor (kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I.

Selain menetapkan 231 titik lokasi untuk melaksanakan sholat Id, pihak Kemenag juga sudah menerima data siapa-siapa saja yang akan menjadi khotib dan juga imam pada 231 titik lokasi sholat Id tersebut.
"Saat ini kami sudah mengantongi nama-nama petugas yang mengisi kegiatan sholat Id tersebut, baik itu khotib maupun imam, dan juga muadzinnya," ucap Nopian.

Adapun sebelum memasuki lebaran, 231 titik tersebut harus dibersihkan dan juga disterilkan terlebih dahulu. Jangan sampai ada hal yang membuat pelaksanaan sholat Id yang dilaksanakan nanti tidak nyaman, dan timbul rasa was-was.
"Untuk semua pengurus masjid kami minta untuk mensterilkan masjid-masjidnya agar ibadah yang dilaksanakan nanti bisa khusuk, begitupun dengan yang dilapangan," ucapnya.

Masih disampaikan Nopian, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat Id secara berjamaah di masjid maupun dilapangan. Agar tetap memematuhi prokes yang dianjurkan.
"Untuk semua jemaah kami anjurkan memakai masker, membawa sejada sendiri, dan juga jangan membawa virus," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: