Anggaran Perluasan Lahan TPST Disiapkan Rp 500 Juta

Anggaran Perluasan Lahan TPST Disiapkan Rp 500 Juta

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana untuk melakukan perluasan pada lahan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang berlokasi di Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi.

Hanya saja Disampaikan Kabag Pemerintahan Setkab Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan, SH realisasi dari pelaksanaan tersebut hanya
tinggal menunggu penghitungan harga lahan yang akan dilakukan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) ataupun Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Disebutkan Iwan yang baru saja dilantik menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepahiang itu, Pemkab dalam hal ini hanya menyediakan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk kegiatan tersebut.
"Proses pengadaan lahan sudah berjalan dan sekarang tinggal melakukan penghitungan harga lahan saja. Setelah itu nantinya barulah melakukan negosiasi bersama pemilik lahan sesuai dengan hasil perhitungan KJPP
ataupun KPKNL," sebut Iwan.

Sambung Iwan, pihaknya tetap berharap hasil perhitungan KJPP ataupun KPKNL nantinya bisa disetujui oleh pemilik lahan, karena terkait perluasan TPST yang nantinya akan dijadikan TPA sampah merupakan kepentingan bersama masyarakat Kabupaten Kepahiang. Perluasan yang akan dilakukan lahannya 1,3 Ha dan anggaran yang tersedia dipihaknya Rp 500 juta.
"Dalam proses lanjutan nantinya kita pastikan akan melibatkan pihak terkait, sehingga sama - sama mengetahui baik luas lahan maupun harga lahan yang akan dibeli tersebut," sampai Iwan.

Menurut Iwan, dengan pengadaan lahan untuk perluasan TPST, Pemkab Kepahiang berencana merubah status TPST yang selama ini difungsikan menjadi TPA sampah Kabupaten Kepahiang. Sehingga diperlukan perluasan lahan karena ke depan sampah diseluruh Kabupaten Kepahiang dibuang serta di olah dilokasi tersebut.
"Kita berharap nantinya dengan wacana yang dilakukan Pemkab Kepahiang bisa dibantu oleh masyarakat Kepahiang, dengan harapan
perluasan TPA bisa kita lakukan yang kepentingannya juga untuk masyarakat Kepahiang sendiri," pungkasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: