2.800 Peserta Ikuti Pawai Adat HUT Kota Curup

2.800 Peserta Ikuti Pawai Adat HUT Kota Curup

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 2.800 Peserta yang berasal dari 56 kontingen dari 15 kecamatan, dan seluruh Instansi Pemerintah Daerah (Pemda), BUMN, BMUD, PT, Ormas, Sabtu (21/5) sekitar pukul 07.00 WIB melaksanakan pawai adat dan karnaval pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 142 Kota Curup. Dimana start kegiatan pawai adat tersebut dimulai dari depan Masjid Air Rambai hingga finish nya di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Adapun dalam sambutannya sebelum dimulai kegiatan tersebut, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM, yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah SH mengatakan, pawai adat yang merupakan agenda rutin pemerintah setiap tahun ini dilakukan kembali setelah 2 tahun kebelakang kemarin tidak digelar akibat covid-19.

Untuk itu antusias peserta yang mengikuti perayaan HUT Curup tahun ini sangat besar.
"Sudah seharusnya kegiatan agenda tahun ini harus dilaksanakan, karena bertujuan untuk memperkenalkan adat dan budaya serta kesenian daerah yang bertujuan untuk meningkatkatkan kerukunan antar etnis di Rejang Lebong," ujarnya.

Dimana dikatakan Hendra, pelaksanaan pawai adat pada tahun ini mengusung tema dengan semangat hari jadi Kota Curup ke-142, mari kita wujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang bercahaya untuk semua, karekter, religius, cerdas, sehat, dan berbudaya, serta sejahtera untuk maju bersama.
"Dengan mengangkat tema tersebut, dalam kegiatan pawai semua peserta yang berasal dari OPD wajib memakai baju adat khas Rejang Lebong, sementara untuk peserta lainnya dibebaskan untuk memakai baju adat lain," ucap Hendra.

Hendra juga menyampaikan, agar tahun ini perayaan HUT Kota Curup dapat berjalan lancar hingga puncaknya nanti. Dan meski prokes sudah dilonggarkan, masyarakat tetap harus waspada untuk menjaga kesehatan masing-masing.
"Harapan kami semua masyarakat Rejang Lebong juga dapat menikmati suasana perayaan HUT Curup, dan tetap menjaga ketertiban bersama," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: