4 Atlet Peraih Emas di Popda, Tagih Janji Pemerintah

4 Atlet Peraih Emas di Popda, Tagih Janji Pemerintah

IST/CE Atlit Rejang Lebong (RL) peraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Empat atlit Rejang Lebong (RL) peraih medali emas pada ajang Pekan  Olahraga Pelajar Daerah (Popda), yang belum lama ini di gelar di Kota Bengkulu, masing-masing dari cabang olahraga (Cabor) badminton, pencak silat, dan tinju.

Menagih janji reward atau penghargaan yang pernah disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL beberapa waktu lalu sebelum ajang Popda itu digelar.

Keempat atlet peraih mendali terebut adalah, Rafa Albani dan Farel Yudo Marunda yang berlaga pada Cabor badminton ganda putra,  Reyhela Ayu Tiara  Cabor pencak silat, dan Desi Komala Sari pada cabor tinju.

Dikonfirmasi wartawan CE mengenai reward yang diharapakan dari Pemerintah Kabupaten RL, para peraih medali emas ini menginginkan reward berupa uang pembinaan dan juga beasiswa.

Sebagaimana disampaikan Farel Yudo Marunda, yang merupakan salah satu peraih medali emas pada Popda lalu, dirinya menginginkan uang pembinaan dan beasiswa sebagai reward dari pemerintah bukan tanpa suatu alasan.

Melainkan uang pembinaan tersebut akan digunak untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya saat ini.

Baik itu untuk membeli peralatan baru pada cabornya, maupun untuk memenuhi fasilitas lainnya.

"Sebenarnya apapun reward yang akan diberikan kami pasti akan terima. Tapi kalau ditanya, kami menginginkan bonus uang pembinaan dan juga beasiswa lanjutan," ujarnya.

Sementara itu dikatakan Farel, dirinya merasa senang sudah bisa membanggakan orang tua dan juga mengharumkan nama daerah, dimana harapan kedepan dirinya ingin menjadi lebih baik lagi dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya itu.

Dimana target yang paling dekat saat ini adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Terlepas dari reward yang akan diberikan, saya ingin memgembangkan terus kemampuan yang saya miliki, yang jelas untuk mengharumkan nama Rejang Lebong," tukasnya.

Sumber: