Mayor Inf Eko Budiarto Jabat Danyon Infanteri 144/JY

 Mayor Inf Eko Budiarto Jabat Danyon Infanteri 144/JY

HABIBI/CE Danbrigif bersama dengan Danyon yang lama dan yang baru dalam upacara sertijab--

REJANG LEBONGCURUPEKSPRESS.COM - Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 144/Jaya Yudha resmi berganti, dari pejabat sebelumnya Letkol Inf Andri Suratman kepada pejabat baru Mayor Inf Eko Budiarto.

Serah terima jabatan (Sertijab) kedua perwira TNI itu kemarin Rabu (6/7),  dipimpin langsung Danbrigif 8/Garuda Cakti (GC), Letnan Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean bertempat di Batalion Infanteri 144/JY

"Tidak semua prajurit berkesempatan menjadi Danyon. Oleh karena itu, kepada Danyon yang baru kami berpesan untuk tidak menyia-nyiakan jabatan yang diamanahkan ini," ujarnya.

Danbrigif dalam kesempatan ini juga berpesan, Danyon yang baru dapat membawa Batalyon Infanteri 144/JY kedepan jauh lebih baik.

Lebih jauh dikatakan Danbrigif, apa yang sudah dibawah Danyon yang lama sudah baik dan kedepan harus lebih baik dari yang ada sekarang.

"Saya  berpesan untuk selalu mencintai prajuritnya, dan bagaimana setiap prajurit terus dicintai masyarakatnya dan menciptakan agar diwilayah Batalyon ini tetap kondusif dan tidak ada bentrokan," sampainya.

Sementara itu, Danyon yang lama Letnan Kolonel Inf Andri Suratman, meyakini dibawah komando yang baru, Batalyon Infanteri 144/JY semakin baik lagi kedepannya. Selain itu, dirinya berpesan kepada prajurit untuk terus setiap terhadap pimpinan.

"Jaga nama baik satuan, kami yakin Danyon yang baru dapat membuat satuan lebih baik lagi," katanya.

Di sisi lain, Danyon yang baru siap mengemban amanah dan tugas yang diberikan. Tentu dalam menjalankan tugas, dirinya juga meminta arahan dan masukan agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Kami, mohon bantuan dan arahan. Agar tugas kedepan, dapat berjalan sebagaimana mestinya," tandasnya.

Sumber: