Rapper Jangkung

Rapper Jangkung

Awake The Rapper - Robert Crimo Jr--

Ia keturunan Italia. Anak tengah dari tiga bersaudara. Pendiam. Amat.

Ketika berumur 11 tahun Crimo sudah mulai posting lagu di internet. Tahun 2016 ia merilis lagu Atlas. Dan akhir Desember 2017, "dunia mulai berputar," katanya.

Pada tanggal 10 August 2018, dirilislah lagu Lо-Fi Sad Bоy. Dan di ulang tahunnya yang ke 18 ia merilis The Future Is Dope. Beberapa bulan kemudian Crimo Awake merilis lagu On My Mind. Ini menjadi lagu yang amat populer di Spotify.

Tahun 2018, tahun dewasanya, Crimo sangat produktif.

Pun di tahun 2022 ini. Crimo masih merilis lagu baru. Nadanya mulai beda. Juga ilustrasinya. Ia mulai memakai background anime dan tokoh carton bersenjata.

Judul lagunya pun ini: I Am the Storm. Saya adalah badai. Atau brainwashed.

Lagu berikutnya berjudul  “Dumb Diddy Dumb, Game Bоy, dan  Dead Again". Mengarah ke nihilis.

Di Twitter-nya Crimo mengutip ayat dari Injil: “Betapa pun ia mencari keselamatan hidup akan kehilangan juga. And whoever loses his life will preserve it”. Itu ia kutip dari kitab Lukas ayat 17:33.

Crimo juga menyertakan foto ketika hadir di kampanye Donald Trump. Termasuk foto konvoi kendaraan Trump. Juga  atribut kampanyenya.

Tapi polisi tidak menemukan motif rasis atau agama dalam aksi Crimo ini. 

Ia memang pernah dua kali dicurigai. Pertama, ketika keluarga mengadukan ucapan Crimo. Ia bilang akan membunuh semua orang. Polisi menemukan banyak pisau, belati, dan parang di rumah Crimo. Tapi itu tersimpan rapi seperti sebuah koleksi. Tidak jadi masalah.

Yang kedua, ketika Crimo akan bunuh diri. Tapi tidak jadi. Selesai. Itu urusan kejiwaan. Bukan kriminal. Tidak harus polisi yang turun tangan, tapi psikolog profesional.

Selebihnya tidak ada catatan kriminal apa-apa. Karena itu ia bisa lolos ketika membeli senjata semiotomatis. Dan ternyata ia masih punya senjata yang lain lagi di rumahnya.

Bagaimana Crimo bisa lolos dari atas atap?

Rupanya, ketika naik tangga darurat ke atas bangunan, ia membawa tas. Itu tidak hanya berisi senjata. Juga berisi pakaian wanita. Dan make-up.

Sumber: