Pelajar RL Wakili Bengkulu ke OSN Tingkat Nasional

Pelajar RL Wakili Bengkulu ke OSN Tingkat Nasional

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Berlindo Kusuma Bakti yang merupakan siswa SMPN 1 Rejang Lebong berhasil menjadi wakil Bengkulu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada cabang mata pelajaran Matematika.

BACA JUGA :  SPBU Korem Buka Posko Pendaftaran MyPertamina

 

Dirinya juga merupakan satu satunya perwakilan dari RL yang lolos hingga ketingkat Nasional. 

"Yang pastinya kita semua berharap Berliando bisa sukses di ajang Nasional sehingga nantinya bisa membanggakan kita semua masyarakat Rejang lebong," sampai Kasi Perserta Didik dan Karakter Bidang SMP, Reunita S Pd kepada wartawan CE pada Jumat (15/7) kemarin.

BACA JUGA :  Polres Tambah 33 Personil 

Disampaikan pihaknya merasa sangat bersyukur ada wakil RL yang dapat mewakili Provinsi Bengkulu. 

"Alhamdulillah walaupun kegiatan terasebut dilaksanakan secara online akan tetapi siswa kita ada juga yang berprestasi," ujar Reunita.

BACA JUGA :  Duh.. RSUD Susah Air Bersih

Sementara Itu pada lain kesempatan juga disampaikan oleh Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang SD Dikbud RL, Amanah Murni yang menyampaikan bahwasanya untuk OSN tahun 2022 di tingkat SD, siswa yang berasal dari kabupaten RL belum ada yang bisa lolos ke tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Pelaku "Arisan Bodong" Rugikan Banyak Pihak, Korban Minta BA di Hukum Seberat-beratnya! 

"Semoga pada ajang Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) nanti ada yang bisa lolos hingga ketingkat nasional," pungkas Amanah. 

 

Sumber: