Bechi Tidur

Bechi Tidur

TERTUTUP: Suasana sidang perdana kasus pencabulan dengan terdakwa Moch. Subchi alias Bechi di Ruang Cakra, Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuna, kemarin (18/7). (ROBERTUS RISKY/JAWA POS)--

• Saat Tamlikha membayarkan uang logamnya, pedagang kaget karena belum pernah melihatnya. Uang tersebut berasal dari zaman Raja Decyanus, yang sudah berabad-abad lamanya.

• Areus dan Tanteus, 2 hakim kota, mengikuti Tamlikha menuju ke gua itu. Ke-2 hakim tersebut merasa heran setelah mengetahui bahwa mereka tidur dalam gua itu selama 300 tahun.

• Kemudian, Areus masuk dan melihat sebuah peti dari tembaga yang tertutup dengan segel. Di dalamnya terdapat dua batu bertulis yang menceritakan kisah 7 pemuda itu.

• Setelah 2 hakim membaca kisah itu, mereka bersyukur dan langsung sujud kepada Allah.

• Mereka segera melapor kepada raja Petrus. Ketika raja melihat 7 pemuda itu, dia langsung sujud kepada Allah, memeluk ke-7 pemuda itu.

• Ke-7 pemuda itu berkata kepada raja:

”Wahai Raja, selamat tinggal, semoga Allah melindungi kamu dari kejahatan manusia dan jin.”

Lalu ke-7 pemuda kembali ke pembaringan dan Allah mencabut rohnya.

Mari kita analisis dengan science kekinian.

Kejadian ini bisa dianalisis science dengan 2 pendekatan:

1. Ke-7 pemuda mengalami time dilation seperti pada Teori Relativitas Khusus Einstein. Kejadian ini dimungkinkan bila gua berikut isinya bergerak mendekati kecepatan cahaya meninggalkan bumi dan kembali lagi dalam waktu 24 jam, dengan aplikasi Transformasi Lorentz:

∆t = 1/√{1-(v²/c²)}.∆to.

Hal ini jelas tidak mungkin karena guanya diam di bumi.

2. Hibernasi

Fenomena tidur panjang ini mirip dengan perilaku hibernasi pada dunia hewan.

Sumber:

Berita Terkait