74 Peserta Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

74 Peserta Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

DOK/CE Kegiatan simulasi ksm--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM -  Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rejang Lebong (RL), mulai hari ini Sabtu (13/8) sampai dengan Senin (15/8) lusa, akan menggelar Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten RL tahun 2022.

Kegiatan yang akan melibatkan seluruh sekolah dibawah naungan Kemenag RL,  mulai dari tingkatan, Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) tersebut.

Hingga kemarin jumlah peserta yang telah dipastikan mengikuti kegiatan itu hanya 74 siswa saja. 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Operator Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag RL, Ferry SPd, yang  ditemui CE pada Jumat (12/8) kemarin. 

"Saat ini sudah ada 74 siswa dari tingkat MA, MTs, maupun Mi yang sudah mendaftar untuk mengikuti ajang KSM tersebut,"  ujar Ferry. 

Dikatakannya,  pelaksanaan KSM tersebut  akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini hingga senin lusa.

"Kalau untuk tingkat MA akan dilaksanakan pada Sabtu (13/8), sadangkan untuk tingkat MTs akan dilaksanakan pada Minggu (14/8), serta tingkat MI akan dilaksanakan pada Senin (15/8) dan kegiaatan tersebut akan dilaksanakan secara online," jelas Ferry. 

Sambungnya, untuk tempat pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya akan berfokus di satu tempat saja hal tersebut dikaranakan untuk mempermuda mengontrol pelaksanaannya. 

"untuk pelaksanaan direncanakan akan terpusat di MAN Curup," ujarnya.

Adapun untuk  mata pelajaran (Mapel) yang akan dilombakan pada ajang KSM tahun ini meliputi, Mapel Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi untuk tingkat MA. 

Sedangkan untuk tingkat MTs, meliputi Mapel Matematika, IPA Terpadu dan IPS Tepadu,  tingkat MI Mapel Matematikan Terintegrasi, dan Sains IPA Terintegrasi. 

"Nanti setiap Mapel yang dilombakan, kita akan ambil juara 1 sampai 3 yang akan dipersiapkan untuk mewakili KSM tingkat Provinsi," pungkas Ferry. 

Sumber: