Infonya !! Ada Mutasi Kepsek Setelah 17 Agustus

Infonya !! Ada Mutasi Kepsek Setelah 17 Agustus

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Jika sebelumnya Pemkab Kepahiang telah melaksanakan mutasi besar-besaran untuk jabatan eselon III dan IV, saat ini beredar kabar, Pemkab Kepahiang kembali akan melakukan mutasi besar-besaran pada sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang.

BACA JUGA :  Bupati Ikut Meriahkan Lomba HUT KemRI

Bahkan isu yang berkembang dilapangan saat ini jika mutasi tersebut akan dilaksanakan dalam bulan ini setelah pelaksanaan puncak peringatan HUT ke 77 RI.

Beredarnya kabar tersebut bukan tidak beralasan, dimana jika saat ini ada beberapa jabatan Kepsek di beberapa sekolah baik tingkatan SD hingga SMP yang tengah mengalami kekosongan dan hanya dijabat pelaksana tugas (Plt) Kepsek.

BACA JUGA :  Kerap Dicuri, Wall Climbing Dipindah

Sekretaris Dinas Dikbud Kepahiang, Zikrullah yang dikonfirmasi kemarin, tidak membantah adanya isu tersebut. Hanya saja soal waktu pelaksanaan Zikrullah belum bisa memastikannya.

"Ada peraturan baru jika jabatan Kepsek itu tidak boleh lagi ada yang kosong atau hanya dijabat oleh Plt. Kita di Kepahiang sendiri ada beberapa sekolah mulai dari tingkatan SD dan SMP yang sama-sama diketahui bersama, masih dijabat Plt. Mutasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini intinya hanya untuk mengisi kekosongan jabatan itu," sampai Zikrullah.

BACA JUGA :  Pengadaan Pin Emas Dewan Dibatalkan

Dijelaskannya, usulan pelaksanaan mutasi untuk mengisi jabatan beberapa Jabatan Kepsek tersebut telah pihaknya sampaikan ke Sekda selaku ketua Baperjakat  dan juga ke BKD PSDM.

BACA JUGA :  Defisit Anggaran Masih Rp 130,4 Miliar 

"Soal teknisnya mungkin bisa langsung ke BKD atau ke Sekda, kami hanya mengsulkan saja untuk dilakukan pengisian dari kekosongan jabatan tersebut," ujarnya.

Ditanya berapa banyak sekolah dari tingkat SD hingga SMP yang saat ini mengalami kekosongan jabatan Kepsek? Sekdis berkilah jika data tersebut ada di ruang kerjanya. Sehingga dirinya tidak hafal secara pasti jumlah tersebut.

BACA JUGA :  September, Inspektorat Lakukan Audit Khusus 61 Desa

"Untuk data ada di kantor, saya lupa jumlah pastinya," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan sekdis, untuk waktu pasti pelaksanaan mutaasi tersebut dirinya berharap segera mungkin. Hanya saja tegasnya, semua dikembalikan pada kesiapan dari pimpinan.

"Memang ada rencana sebelum 17 Agustus ini, tapi karena banyak kesibukan mudah-mudahan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat setelah 17 Agustus," demikian Zikrullah.

Sumber: