ANBK SMKS 2 Muhammadiyah Sempat Eror

ANBK SMKS 2 Muhammadiyah Sempat Eror

CW/CE Pelaksanaan ANBK yang berlangsung di SMKS 2 Muhammadiyah Curup kemarin. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dikuti oleh Sekolah Menengah Kejuruan swasta (SMKS) 2 Muhammadiyah Curup, sempat mengalami error. Error tersebut terjadi pada 2 komputer client yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Akan tetapi sejauh ini kegiatan tersebut sudah sukses dilaksanakan oleh pihak sekolah yang tergabung dalam gelombang pertama yakni tanggal 29 - 30 Agustus tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh proktor ANBK SMKS 2 Muhammadiyah Curup, Gusti Malini SPd. kepada wartawan ini pada Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin.

"Syukur Alhamdulillah walaupun kita sempat terhambat, akan tetapi pelaksanaan ANBK tersebut telah sukses kami laksanakan," ujar Gusti.

BACA JUGA:Ada 5 Pelamar Direksi Perumdam TBK

BACA JUGA:Pengurus MUI Dikukuhkan

Dikatakan bahwasanya sekolahnya melaksanakan kegiatan ANBK tersebut secara full online sehingga lebih rentan terjadinya eror. Bahkan eror tersebut berasal dari pusat.

"Ada 20 orang siswa yang menjadi client pada kegiatan ANBK tersebut akan tetapi yang mengalami gangguan dan error tersebut yakni hanya ada 2 orang yaitu atas nama Anggi dan Anjelia yang merupakan siswa kelas XI jurusan Ilmu administrasi perkantoran," jelasnya.

Adapun eror yang dialami oleh 2 orang client ANBK di sekolahnya tersebut terjadi pada hari pertama yakni tanggal 29, sehingga pihaknya secepatnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu. Dan syukur alhamdulillah dari Dikbud diberikan solusi kepada pihaknya.

"Kami harus menyampaikan kejadian eror yang menimpa komputer 2 client ANBK tersebut kedalam berita acara pelaksananya, dan juga melanjutkan nya pada hari pertama gelombang kedua yakni tanggal (31/8) Kemarin. sehingga pelaksanaan ANBK tersebut bisa sukses," pungkasnya.

 

Sumber: