Pengurus MUI Dikukuhkan

Pengurus MUI Dikukuhkan

NICKO/CE Bupati RL saat melantik dan menyaksikan pembacaan ikrar pengurus MUI yang baru--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM, melantik dan mengukuhkan secara resmi jajaran pengurus baru majelis ulama indonesia (MUI) periode 2022-2027 yang diselenggarakan di Gedung NU RL pada Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin.

Dimana selain melantik secara langsung dan memberikan selamat kepada pengurus MUI yang baru. Bupati menginginkan adanya perubahan lebih baik berkenaan dengan keagamaan di RL melalui kepengurusan MUI yang baru tersebut.

"Dengan adanya kepengurusan MUI yang baru. Kami berharap dapat memberikan perubahan lebih baik di Kabupaten RL, khusunya pada bidang keagaman yang selama ini belum berjalan maksimal maupun belum finalisasi," ucap bupati.

BACA JUGA:MIM 10 RL, Mantapkan Nilai - Nilai Muhammadiyah

BACA JUGA:SMP-IT Ku RL Kembangkan Kelas Robotic Sistem Coding

Dikatakan bupati, dirinya juga berharap. Agar MUI dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) RL dalam menjalankan visi dan misinya untuk mewujudkan RL yang religius dan bercahaya.

"Mudah-mudahan pada kepengurusan MUI RL yang baru ini. Dapat memberikan dampak yang besar pada kegiatan keagamaan di RL. Dan juga dapat merubah mainset masyarakat, agar menyeimbangkan urusan agama dengan dunia, bahkan mementingkan nilai keagamaan di RL," sampainya.

Disamping itu bupati juga menyampaikan, Pemkab berencana untuk menggandeng MUI dalam menggelar kegiatan pengajian rutin di RL.

Serta mewacanakan akan mendirikan gedung NU bersebelahan dengan gedung asrama haji yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

BACA JUGA: Ini Penyebab Antrian Panjang Solar,16 Ton Dikonsumsi 3 Daerah

BACA JUGA:Gubernur Bagikan CSR 1.000 Kartu BPJamsostek

"Dalam waktu dekat ini kami menginginkan ada agenda pengajian rutin yang dilaksanakan di RL. Untuk itu kami meminta langsung kepada pengurus MUI yang baru untuk menyusun dan mempersiapkan programnya. Dan juga kami mewacanakan untuk menyiapkan gedung NU di RL, yang mana kami akan programkan dan susun terlebih dahulu hal itu dengan DPRD RL," terangnya.

Sementara itu disampaikan Ketua MUI RL KH Muhammad Abu Dzar Lc MHI, jika MUI RL siap memberikan kontribusi untuk membantu kinerja Pemkab dalam membentuk RL lebih baik lagi kedepannya.

Baik dalam upaya mewujudkan RL religius, maupun RL bercahaya.

"Kapan pun kami siap membantu bupati dan juga siap memberikan kontribusi untuk Pemkab RL, demi terwujudnya rejang lebong yang religus kedepannya," singkatnya. 

Sumber: