Sungai Meluap, Dusun Curup Diterpa Banjir Hingga 1 Meter

Sungai Meluap, Dusun Curup Diterpa Banjir Hingga 1 Meter

ARI/CE Banjir genang rumah warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pasca jembatan putus yang menghubungkan desa Dusun Sawah dengan Kelurahan Talang Benih. Kali ini bencana alam banjir menimpa Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara pada Jumat, 2 September pagi kemarin. 

Yang mana dari peristiwa tersebut sebanyak 17 rumah warga setempat terendam dan terdampak banjir. Hal ini sebagaimana disampaikan Lurah Dusun Curup Kecamatan Curup Utara, Charles Ariyanto S Sos, jika air yang merendam rumah warga mencapai 1 meter lebih.

"Banjir melanda kelurahan kami, ada 17 KK yang ikut terdampak dari peristiwa itu," ucapnya.

Dikatakan Charles, banjir sudah berlangsung selama 2 hari sejak Kamis, 1 September sampai dengan Jumat, 2 September 2022 kemarin.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Talang Benih ke Dusun Sawah Putus!

BACA JUGA:Jembatan Putus Memakan Korban, 2 Warga Jatuh ke Sungai

Banjir sendiri disebabkan oleh air sungai yang berada di kelurahan itu meluap dikarenakan hujan lebat yang menguyur hingga semalaman.

"Karena debit air sungai tinggi dan tidak tertampung lagi, akhirnya meluap ke rumah-rumah warga yang terletak di sekitar bantaran sungai," ujarnya.

Charles menjelaskan, banyak barang dan perabotan milik warga yang rusak akibat terendam air. Sehingga kerugian material akibat banjir tersebut diperkirakan mencapai Rp 30 juta lebih.

Namun beruntungnya akibat dari peristiwa banjir itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Sebagian warga juga ada yang sudah mengantisipasi, jadi barang elektronik yang berharga mereke amankan dulu. Terus untuk korban jiwa bersyukurnya tidak ada," tegas Charles.

BACA JUGA:Sungai Meluap, Jembatan Putus!

BACA JUGA:Jembatan Putus, Bupati dan Wabup Tinjau ke Lokasi Langsung

Dirinya juga menuturkan, jika banjir yang menimpa warganya tersebut perlahan mulai surut.

Lanjut Charles, pihaknya juga berterima kasih kepada Bupati RL dan jajarannya yang sudah menyalurkan bantuan sosial kepada 17 KK yang terdampak banjir tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuannya, dimana itu sangat membantu warga kami," terangnya.

Selain itu, dihari pertama bencana banjir terjadi tepatnya pada Kamis, 1 September lalu, Kapolres Rejang Lebong memberikan bantuan berupa sembako kepada 17 warga Kelurahan Dusun Curup yang terdampak banjir. 

Sumber: