Jembatan Putus, Bupati dan Wabup Tinjau ke Lokasi Langsung

Jembatan Putus, Bupati dan Wabup Tinjau ke Lokasi Langsung

IST/CE Wabup saat tinjau jembatan penghubung desa Dusun Sawah ke Kelurahan Talang Benih yang putus pada Kamis kemarin--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati RL, Drs H Syamsul Effendi MM dan Wakil Bupati RL, H Hendra Wahyudiansyah SH juga tampak turun dan meninjau langsung ke lokasi jembatan putus penghubung Desa Dusun Sawah dan Kelurahan Talang Benih.

Wabup yang dikonfirmasi CE mengatakan, cukup prihatin dengan terjadinya peristiwa jembatan putus tersebut. Apalagi akibat dari peristiwa itu beberapa warga setempat jadi korban hingga terperosok ke sungai.

"Yang jelas ini bencana alam yang tidak pernah diduga, kami turut prihatin atas yang terjadi hari ini (kemarin, red)," katanya.

Lanjut Wabup, jembatan putus tersebut harus segera diperbaiki. Hal ini mengingat, jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga setempat untuk melaksanakan rutinitas kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Talang Benih ke Dusun Sawah Putus!

BACA JUGA:Jembatan Putus Memakan Korban, 2 Warga Jatuh ke Sungai

"Karena jembatan ni adalah jalan utama baim warga Talang Benih, Dusun Sawah maupun warga desa lainnya, jadi sesegera mungkin akan kita perbaiki," ujar Wabup.

Wabup memastikan, anggaran untuk dapat memperbaiki jembatan putus tersebut akan segera masuk di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) tahun 2022.

BACA JUGA:Sungai Meluap, Jembatan Putus!

"Kami juga baru berkoordinasi dengan pihak Bappeda dan Dinas PUPR, agar anggaran perbaikan jembatan ini masuk ke APBD-P 2022," tegas Wabup.

Adapun perihal 3 korban yang terdampak jembatan putus itu, Wabup menyebutkan, seluruh biaya pengobatan dan perawatannya akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

"Seluruh biaya pengobatan korban akan kita gratiskan sampai mereka sembuh," terang Wabup.

Sumber: