MA Muhammadiyah Siswa Antusias Program Simpel BaBe Curup

MA Muhammadiyah Siswa Antusias Program Simpel BaBe Curup

Cw/ce Kegiatan kerjasama antara MA Muhammadiyah dengan Bank Bengkulu cabang Curup--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Aliah Muhammadiyah Curup melakukan kerja sama dengan Bank Bengkulu (BaBe) cabang Curup. Kerjasama tersebut dalam bentuk program Simpanan Pelajar (Simpel). 

Dikatakan kepala Madrasah Muhammadiyah Curup, Iwangga Saputra SPd kepada wartawan pada Kamis 22 September 2022 kemarin, jika kerjasama ini mendapat respon positif dari para siswa dan wali murid di sekolahnya.

BACA JUGA:Haditiya Hadio Putra Mahasiswa Hafidz 30 Juz

BACA JUGA:Komisi I Pertanyakan Mutasi Kadinkes

Pasalnya saat ini hampir semua siswa di Madrasah yang dipimpinnya tersebut sudah mendaftarkan buku tabungan simpel dari BaBe.

"Untuk melaksanakan program tersebut, kami sudah mempercayakan kepada Bunda Santi Noviana SPd bersama Bunda Buniyah Hayati AMd untuk mengkoordinir program tersebut, jadi kalau siswa mau menabung mereka bisa menghubungi kedua guru yang kami tugaskan tersebut," sampai Kepsek. 

BACA JUGA:Kuras Rumah Pejabat Lebong, 3 ABG Diringkus

BACA JUGA:Bengkulu Kirim Tiga Perwakilan ke Nasional, Lomba Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang)

Sementara itu, Kepsek mengatakan bahwasanya mereka menganggap perlu melaksanakan program tersebut, dikarenakan selain memberikan pembelajaran pengelolaan keuangan bagi seluruh siswanya, program tersebut juga memfasilitasi pihak keluarga yang ingin mentransfer ke anaknya.

"Yang pastinya tabungan tersebut sifatnya sukarela tidak memberikan patokan harus berapa menabungnya, pihak Babe tidak membatasi harus berapa siswa menyetor tabungannya, dan juga kapanpun siswa bisa menabung," pungkasnya. 

 

Sumber: