Komisi I Pertanyakan Mutasi Kadinkes

Komisi I Pertanyakan Mutasi Kadinkes

Mardin--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Mardin mempertanyakan apa yang melatarbelakangi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) RL dimutasi dari jabatannya.

Menurutnya, padahal yang bersangkutan menjabat belum genap satu tahun atau lebih tepatnya kurang lebih 10 bulan.

"Kami juga baru tahu kenapa Kadinkes tiba-tiba dicopot dari jabatannya, dan itu tentu jadi pertanyaan kami juga," sampainya.

Mardin melanjutkan, karena selama yang bersangkutan menjabat sebagai Kadinkes, pihaknya selaku mitra kerja belum melihat kinerja yang negatif maupun positif.

BACA JUGA:Ingin Dapat BLT BBM? Harus Terdaftar Pada DTKS Kemensos

BACA JUGA:Camat Bermani Ulu Minta Gunakan BKK Secara Baik

"Artinya dalam waktu sekitar 10 bulan itu belum nampak pergerakan yang mengarah pada positif dan negatif dari ASN yang bersangkutan," ujarnya.

Terlebih lagi, sebut Mardin, program-program kegiatan tahun 2022 baru mulai berjalan.

Apabila pejabat sebelumnya dimutasi dan diisi dengan pejabat yang baru, tentu ke depan rencana yang sudah disepakati oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan berbeda dan berubah.

"Hal itu pasti terjadi," tuturnya.

BACA JUGA:Inspektorat Lacak Oknum ASN Gelapkan Motor Ojek

BACA JUGA:Maling HP, Residivis Kembali di Sel

Menyikapi hal tersebut, Mardin mengatakan, pihaknya akan koordinasikan dengan ketua komisi I dan unsur pimpinan DPRD RL untuk mencari tahu apa yang melatarbelakangi dimutasi nya ASN yang menjabat sebagai Kadinkes sebelumnya.

"Intinya kan kami telusuri kenapa demikian, apakah ada hal-hal yang kurang baik dari kinerja ASN bersangkutan yang belum kami ketahui," singkatnya.

Sumber: