Haditiya Hadio Putra Mahasiswa Hafidz 30 Juz

Haditiya Hadio Putra Mahasiswa Hafidz 30 Juz

dok/ce Haditia Hadio Putra--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Haditia Hadio Putra merupakan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Curup (IAIN) Curup yang hafal 30 juz Al Qur'an.

Mahasiswa fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 1 tersebut merupakan kelahiran di Bengkulu pada tanggal 15 maret 2002.

Sebelum hafal 30 juz, ia mengenyam pendidikan SD Negeri 38 Kota Bengkulu kemudian melanjutkan di SMP Al-kharim Bengkulu dan di teruskan sekolah SMA di pondok pesantren modern Daarul Muttaqien, kemudian pindah ke Madrasa Aliah Negeri 02 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pengajuan DD Tahap III Segera Dimulai Desa Diminta Siap-siap

BACA JUGA:SMKN 1 RL Bangun Karakter Siswa

Hadit memulai meniti karir Hafizd 30 juz sejak masih SMP dan menjadi seorang Hafizd Qur'an setelah tamat SMA  di Tanggerang Selatan selama 3 bulan.

Hadit termotivasi menjadi seorang Hafizd Qur'an karena melihat salah satu tokoh agama Ustad Hadi Hidayat melalui ceramah-ceramah yang di sampaikan.

BACA JUGA:Besok Dewan Reses di 5 Titik

BACA JUGA:Perusak Bunga Rafflesia Harus Dihukum

"Saya menghafal dengan metode mengulang bacaan sesudah sholat subuh namun karena sekarang banyak kesibukan saya merubah waktunya dalam mengulang bacaan dari ba'da ashar dan ba'da isya. Tidak hanya itu saya juga memanfaatkan waktu luang saya sembari menunggu para santri yang saya ajar menyetorkan hafalannya di rumah Qur'an Al-kautsar," katanya. 

Dikatakannya adapun motto kehidupannya yakni "Berdiri kokoh, Setia, dan Berusaha untuk Bisa Menjadi Satu dari Setiap Pilihannya".

Hadit berpesan bahwasannya menjadi Hafizd Qur'an adalah dengan cara mengurangi jam tidur dan menjaga sholat 5 waktu.(MAGANG IAIN/ANDES)

 

Sumber: