Dewan Minta Kasus Tawuran Tak Terulang

Dewan Minta Kasus Tawuran Tak Terulang

DOK/Mahdi Husen SH--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH ikut menanggapi adanya peristiwa tawuran antar pelajar baru-baru ini.

Dikatakannya, setelah para pelajar yang terlibat tawuran tersebut dilakukan mediasi, pihaknya minta hal serupa tidak akan terulang dan terjadi lagi di kemudian hari.

"Kami minta betul ke depan tidak ada lagi  kejadian pelajar yang tawuran antar sekolah seperti yang beberapa hari lalu terjadi," katanya.

BACA JUGA:Pelajar Tawuran Jalani Diversi, Cabdin Minta Sekolah Serius

BACA JUGA:Soal Tawuran Pelajar, Cabdin Minta Sekolah Pembinaan Khusus

Mahdi menjelaskan, pihak sekolah harus lebih pro aktif dalam memperdulikan dan memperhatikan anak didiknya. Karena ketika anak-anak sedang disekolah para guru lah yang lebih tahu aktivitas dan kegiatan yang mereka lakukan.

"Biasanya di setiap sekolah pasti memiliki Guru bimbingan konseling (BK), yang mana tugasnya memperhatikan dan mengawasi anak didik lebih kepada tingkah laku dan kebiasaan mereka. Jadi peran guru disini tentu sangat diharapkan bisa tahu masalah apa yang anak-anak sedang alami," terangnya.

Disampaikannya, hal tersebut tidak hanya berlaku bagi para pelajar saja akan tetapi juga berlaku bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Tujuannya agar situasi dan kondisi di Kabupaten RL tetap kondusif.

"Jadi mari sama-sama kita jaga ketentraman dan ketertiban umum di tengah-tengah masyarakat," singkatnya.

Sumber: