Masih Berpotensi Hujan Hingga Kamis

Masih Berpotensi Hujan Hingga Kamis

DOK/ILUSTRASI--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESSS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepahiang, memprediksi  wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi diguyur  hujan hingga sampai dengan 4 hari kedepan atau sampai dengan Kamis 6 Oktober 2022.

Selain itu juga berpotensi terjadinya kabut embun sejak malam hingga pagi hari.

Hujan yang berpotensi turun dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai angin kencang. Dengan masih adanya potensi hujan, kepada

masyarakat Kepahiang tetap diminta untuk waspada dari sejumlah ancaman bencana yang akan terjadi.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kepahiang, Anton Sugiarto mengatakan bahwa dari pantauan yang dilakukan pihaknya

memang wilayah Kepahiang masih berpotensi hujan. Potensi hujan yang akan turun ketika malam hingga pagi hari, dengan intensitas lebat yang disertai petir dan angin kencang. 

"Selanjutnya ada potensi hujan ringan saat malam hari pukul 19.00 WIB. Selain itu ada juga kabut embun sejak malam hari pukul22.00 WIb - 04.00 WIB," kata Anton.

Disampaikan Anton, sejumlah faktor yang menyebabkan hujan masih berptensi turun. Diantaranya terdapat wilayah belokan angin dan konvergensi di wilayah Bengkulu. Serta adanya suplai uap air dari Samudera Hindia ke wilayah Sumatera Bagian Barat yang signifikan. Kemudian adanya kelembaban

udara yang cukup basah dari lapisan bawah hingga atas dan juga adanya labilitas udara yang cukup kuat di atmosfer Bengkulku. "Sejumlah faktor di atas dapat menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di wilayah Bengkulu termasuk Kabupaten Kepahiang," sampai Anton.

Untuk suhu dimungkinkan masih akan terasa dingin ketika malam hari, lantaran berada pada 17 - 32 derajat celcius, kecepatan angin 30 Km/ jam dan kelembaban 65 - 100 persen.

Sumber: