Dikbud UPT PUT, Peringatan HGN Dipusatkan di SD

Dikbud UPT PUT, Peringatan HGN Dipusatkan di SD

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong pasa Unit pelaksana teknis (UPT) Padang Ulak Tanding (PUT) akan melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada tahun 2022 ini di Kecamatan Sindang Dataran (SD).

Hal tersebut memang sudah menjadi keputusan rapat dari semua kepala sekolah SD yang berada di wilayah UPT PUT pada awal September lalu. dimana menyerahkan sepenuhnya kepada KKKS Sindang Dataran untuk menghandle dan melaksanakan kegiatan tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh ketua KKKS Sindang Dataran, Subandi MTPd pada Sabtu 1 Oktober kemarin.

"Insyaallah untuk pelaksanaan kegiatan HGN pada UPT PUT akan dilaksanakan di kecamatan Sindang Dataran, kita yang akan menjadi tuan rumah dan penyelenggaranya," ujar Subandi.

Dikatakan Subandi, untuk memperingati HGN tahun ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai macam perlombaan untuk seluruh guru di wilayah UPT PUT yang mempunyai 7 kecamatan yakni Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Padang Ulak tanding (PUT), Kota Padang, Sindang Beliti Ulu (SBU), dan juga Sindang Beliti Ilir (SBI) serta Binduriang.

"Pada peringatan HGN tersebut kami akan menawarkan perlombaan Bola Volly, Badminton, dan juga Tenis Meja yang nantinya dan akan diikuti oleh semua guru yang berstatus Pns maupun Honorer," jelasnya.

Sambung Subandi, bahwasanya selaku penyelenggara kegiatan HGN, pihaknya nantinya akan menyampaikan hasil keputusan pihaknya tersebut pada rapat besar kepala Sekolah yang tergabung di wilayah UPT PUT yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober akan datang di PUT.

"Untuk saat ini agenda peringatan HGN tersebut hanya sebatas rancangan dan untuk keputusan resminya nanti akan kita ketahui setelah rapat pada 10 Oktober mendatang," pungkasnya.

Sumber: