Evaluasi APBD-P Selesai Akhir Bulan

Evaluasi APBD-P Selesai Akhir Bulan

==Yusran Fauzi ST==--

curupekspress.disway.id/listtag/55466/rejang-lebong">REJANG LEBONG, curupekspress.COM - Sekretaris Daerah (curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda) Kabupaten curupekspress.disway.id/listtag/55466/rejang-lebong">REJANG LEBONG Yusran Fauzi ST menyampaikan, pelaksanaan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022 diperkirakan akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober 2022 ini.

Sebagaimana dikatakan curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda, jika saat ini pengajuan APBD-P Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL masih dalam proses tahap evaluasi oleh gubernur.

"Jika dilihat dari proses pelaksanaan rapat APBD-P yang kita laksanakan pada tanggal 30 September lalu. Maka secara hitungannya di tanggal 15 Oktober besok, harusnya proses evaluasi sudah selesai. Namun setelah usai dievaluasi, masih ada tahapan pihak provinsi untuk menyurati curupekspress.disway.id/listtag/112038/pemkab-rl">Pemkab RL berkenaan dengan hasil evaluasi yang dilakukan. Untuk itu kami hanya bisa memperkirakan pelaksanaan perealisasian anggaran baru bisa dilaksanakan di minggu ketiga Bulan Oktober," ujar curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda.

Masih dikatakan curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda, sambil menunggu proses evaluasi yang dilakukan Gubernur selesai.

Masing-masing OPD bersangkutan yang mengalami penambahan anggaran diminta untuk mempersiapkan semua administrasi awalnya sebelum perealisasian APBD-P dilaksanakan.

Hal itu dilakukan agar saat proses pelaksanaan perealisasian APBD-P nanti OPD yang bersangkutan sudah dalam keadaan siap dalam segala hal.

"Sembari menunggu pelaksanaan evaluasi APBD-P selesai dilaksanakan. Kami pemkab menganjurkan agar setiap OPD yang mendapat penambahan anggaran segera melakukan tahap administrasi sebagai langkah awal untuk perealisasian APBD-P nanti agar sesuai dengan yang diajukan sejak awal sebelum ketok palu kemarin," ucap curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda.

Adapun alasan tersebut harus dilakukan sambung curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda.

Karena perealisasian anggaran yang disediakan hanya bisa dilaksanakan selama tahun 2022 saja.

Sementara tahun 2023 sudah dekat, dan proses evaluasi baru akan selesai di minggu ketiga bulan Oktober ini.

"Tentu banyak pertimbangan yang kami lakukan sebelum menghimbau dan mengingatkan OPD yang mendapat penambahan anggaran untuk mempersiapkan administrasi awal. Untuk itu kami harapkan, ketika proses evaluasi selesai, semua OPD yang bersangkutan sudah menyiapkan pemberkasan awal nya," singkat curupekspress.disway.id/listtag/67332/sekda">Sekda.

Sumber: