Segera Cair, BLT BBM Kepahiang Disalurkan Via Rekening

Segera Cair, BLT BBM Kepahiang Disalurkan Via Rekening

Jan Johanes Dalos--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang baru saja  selesai melaksanakan verifikasi dan validasi (Verval) terhadap calon penerima bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BBM).

Artinya, dalam waktu dekat BLT BBM akan disalurkan kepada penerima.

Dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang Jan Johanes Dalos bahwa penyaluran BLT BBM dari Pemkab Kepahiang sebesar Rp 450 ribu tersebut akan disalurkan via rekening.

"Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini bisa segera dicairkan. Untuk penyalurannya melalui Bank Bengkulu (BaBe). Tinggal sekarang ini kami menyerahkan nama-nama calon penerima pada pihak bank penyalur dalam hal ini BaBe untuk dibuatkan rekening masing-masing calon penerima," ujarnya.

BACA JUGA:Pemangkasan Pohon Butuh Bantuan Crane

BACA JUGA:OPD Diminta Serius Kejar Target PAD

Sembari itu, tambah Dalos pihaknya juga akan mengajukan usulan pencairan kepada BKD Kepahiang.

"Intinya sekarang ini kita hanya tinggal menunggu pembukaan rekening bank saja, setelah semuanya selesai, sudah bisa langsung dicairkan," sampainya.

Sementara itu, sebut Dalos berdasarkan Verval yang telah dilakukan hanya 3.327 UMKM saja yang bakal menerima BLT BBM dari 4000 lebih UMKM yang diusulkan oleh masing-masing desa dan kelurahan yang telah mengajukan kepada pihaknya.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan lagi, BLT BBM segera dicairkan kepada penerima," tandasnya.

Sumber: